Destinasi

Sungai Maron, Bius Alam ala Amazon yang Cantik di Pacitan

Pernah bermimpi menyusuri sungai terbesar di dunia, Amazon? Well, kini kamu nggak perlu jauh-jauh ke Amerika Selatan karena di Pacitan, Jawa Timur bersemayam Sungai Maron.

Terletak di Desa Dersono, Pringkuku, Sungai Maron siap membius kamu lewat pemandangan alam yang asri serta menantang. Memiliki muara di Pantai Ngiroboyo, Sungai Maron menjadi akses utama bagi warga sekitar dalam beraktivitas.

Nah, yang membuat Sungai Maron terasa seperti Amazon adalah deretan pohon kelapa yang memantulkan warna hijau ke air, menciptakan efek adem dan asri saat kamu melintas di atasnya.

Kesan sunyi mempesona bersautan dengan nyanyian burung-burung yang melintas. Jadi, meski kamu sendirian, kamu nggak akan merasa kesepian, lho!

Yang bikin menarik lainnya adalah sungai ini memiliki arus yang sangat tenang namun menghanyutkan. Adrenalin tinggi bakal terpacu saat kamu melintasi Sungai Maron yang diapit rangkaian pohon kelapa.

Juga Dekat Solo

Untuk berwisata ke Sungai Maron, kamu nggak harus menginap di kota Pacitan. Dengan menempuh jalan darat selama tiga jam, kamu bisa mengunjungi Sungai Maron dari kota Solo yang berjarak 100 kilometer.

A post shared by sungai_maron (@sungai_maron) on

Mengingat obyek wisata ini masih cukup tersembunyi, kamu harus bersiap dengan kontur jalan yang nggak mulus. Jalan kerikil dan tanah adalah medan yang harus kamu hadapi untuk mencapai Sungai Maron.

Tapi tenang, sesampai di sana, ada parkiran yang cukup luas bagi para pengunjung Sungai Maron. Beberapa penginapan juga tersedia bagi kamu yang ingin bermalam di kawasan tersebut.

Dengan kocek Rp 2.000, kamu sudah bisa menikmati keindahan Amazon versi Pacitan. Tetapi, jika kamu ingin mencoba melintasi dengan, kamu bisa menyewa perahu yang disediakan oleh warga dengan bujet Rp 100-150 ribuan.

Jadi mau main ke sini kapan? Sekalian liburan di Pacitan. Ayo pesan tiket kereta api dan hotel murah Pacitan lewat Pegipegi. Selamat liburan!

pesan tiket kereta api murah ke bali cari hotel murah di Pacitan

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top