Berita

Strategi Industri Aviasi Bertahan di Situasi New Normal

Podcast Ngobrol Pegipegi & Citilink Indonesia

Citilink yang merupakan anak dari perusahaan Garuda Indonesia mempunyai visi misi menjadi Low Cost Carrier (LCC) kelas dunia dengan profitabilitas yang berkelanjutan dan perusahaan yang paling dikagumi di Indonesia. Hingga Agustus 2020 ini, Citilink mempunyai 95 rute domestik dan 10 rute internasional. Sebagai salah satu maskapai yang digemari oleh masyarakat Indonesia, Citilink juga turut merasakan dampak yang signifikan akibat pandemi.

Adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berdampak tidak hanya kepada transportasi saja, namun juga berpengaruh terhadap gaya hidup masyarakat. Sebagai contoh, sebelumnya bekerja dari kantor, namun sekarang banyak perusahaan yang menerapkan bekerja dari rumah. Contoh lainnya, layanan pesan antar yang saat ini makin digemari oleh berbagai kalangan, walaupun bisa jadi tadinya bagi sebagian orang tidak terbiasa dengan layanan tersebut. Perubahan ini juga berpengaruh terhadap sektor aviasi. Biasanya, tanggal libur akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk traveling. Namun saat ini, orang justru lebih mempertimbangkan apakah mereka akan bepergian atau tidak. Kebutuhan untuk traveling pun kian berubah. Sebagai contoh, dalam rangka Lebaran Idul Fitri lalu yang biasanya menjadi momen ‘panen’ bagi industri aviasi. Akan tetapi, pada masa tersebut pemerintah memberlakukan penutupan penerbangan sebagai upaya penanganan memutus rantai COVID-19. 

Amalia Yaksa Parijata, selaku Vice President Marketing & Distribution Channel Citilink Indonesia mengatakan, “Pada saat pembatasan itu, kami tetap melayani penerbangan cargo untuk mengantarkan logistik. Untuk penerbangan penumpang kami tutup atau tidak ada sama sekali. Akan tetapi, bukan berarti kita diam. Pada masa-masa tersebut, kami pun melakukan peningkatan dan pembenahan agar lebih baik lagi yang mengutamakan kenyamanan penumpang. Pada saat masa tersebut juga, kami melakukan revamp aplikasi BetterFly Citilink dengan menambahkan fitur seperti hotel, entertainment, dan fitur lainnya untuk semakin memudahkan penumpang”.

Banyak hal yang harus dilakukan dan dimanfaatkan oleh industri aviasi, termasuk Citilink untuk bertahan di tengah pandemi. Seperti apa strategi lainnya yang dipaparkan Citilink? Yuk, simak selengkapnya berikut ini!

Buat kamu yang pengen traveling lagi, jangan lupa pesan tiket dan akomodasi di Pegipegi, ya. Terus biar #PegipeginyaLebihAman, kamu bisa, loh, menemukan hotel berstandar kebersihan tinggi di Pegipegi dengan memanfaatkan filter “Clean & Safe Stay“!

PESAN TIKET PESAWAT PESAN TIKET KERETA PESAN TIKET BUS PESAN HOTEL MURAH

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

 

Comments

To Top