Destinasi

Stone Garden, Bernostalgia dengan Zaman Prasejarah di Bandung

Mau merasakan pengalaman balik ke zaman purba? Nggak perlu jauh-jauh main ke Meksiko atau Afrika. Di Bandung, kamu bisa bernostalgia dengan atmosfer khas zaman prasejarah di Stone Garden.

Terletak di kawasan Gunung Masigit, Citatah, Bandung Barat, Stone Garden memang kalah pamor dari kawasan wisata lain seperti Bukit Moko. Tetapi, sekali kamu menapakkan kaki di sana, dijamin nggak mau pulang, deh!

Masuk sebagai situs geopark Bandung, Stone Garde bakal memanjakan kamu dengan bukit batuan yang sangat cantik. Dibalut dengan tanah berumput hijau, lanskap bukit yang sangat luas berpadu dengan batu kapur berwarna putih.

Kamu bisa memilih salah satu batu untuk berfoto dengan pose ala Simba dari film Lion King, lho. Saking menariknya, kawasan Stone Garden kerap dijadikan lokasi foto pre-wedding para pasangan romantis.

Nggak cuma itu, ada beberapa spot berbatu yang cocok untuk kamu manfaatkan sebagai area buat beristirahat. Banyak para petualangan memanfaatkan spot ini untuk menggantungkan hammock, bersantai sambil menikmati udara sejuk.

Yang menarik lagi dari kawasan Stone Garden ini adalah susunan batunya. Jika biasanya taman atau bukit berbatu punya bentuk yang nggak beraturan, Stone Garden justru tersusun cantik dan matematis secara alami.

Dengan usia yang mencapai jutaan tahun, taman batu ini konon berasal dari danau purbakala yang telah menjadi dangkal. Namun, belum ada yang bisa memastikan secara ilmiwah bagaimana susunan batu tersebut terbentuk rapi.

Mau main ke sini? Sekalian liburan ke Bandung! Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di Bandung lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top