Tips

Staycation saat New Normal? Ini 7 Barang yang Wajib Kamu Bawa

Staycation new normal

Sudah mulai bosan di rumah, tapi masih galau buat liburan jauh-jauh? Staycation dekat rumah bisa jadi solusinya! Dengan menginap di hotel atau bisa dibilang tempat yang terjamin kenyamanannya, kamu bisa merasakan suasana baru sekaligus beristirahat sejenak dari rutinitas. Terlebih sejak pandemi Corona, hotel-hotel mulai menerapkan standar kebersihan baru yang menjamin pengalaman menginap agar semakin aman maksimal. So, nggak usah khawatir ya, travelers. Selama kita menerapkan dan mengikuti protokol kesehatan saat traveling dengan disiplin, niscaya kita akan terhindar dari berbagai virus dan penyakit. Aminnnโ€ฆ

Nah, supaya semakin mantap persiapanmu untuk staycation aman di era new normal ini, ada baiknya kamu turut menyiapkan beberapa barang penting penangkal virus untuk dibawa sendiri nanti. Apa saja barang-barangnya? Simak tipsnya di bawah ini, ya travelers!

1. MASKER

Staycation new normal masker kain

Memang pada awalnya yang disarankan untuk memakai masker adalah orang yang sedang sakit. Kini semua orang tanpa terkecuali diwajibkan untuk mengenakannya, terutama saat berada di tempat umum. Meski nggak menjamin akan menangkal virus dengan sempurna, setidaknya masker akan membantu mengurangi kemungkinan kamu dan orang lain terpapar Corona. Selain itu, bisa saja loh kita adalah orang tanpa gejala (OTG). Ingat, ya! Saat keluar rumah hingga tiba di kamar hotel, tetap mengenakan masker dan jangan lupa untuk membawa cadangannya.

2. DISINFEKTAN

Staycation new normal disinfektan spray

Tahukah travelers, virus dan bakteri paling banyak berkumpul di permukaan barang yang telah disentuh oleh banyak orang? Padahal sering kali kita terpaksa harus ikut menyentuhnya, seperti gagang pintu, meja resepsionis, dan tombol lift hotel misalnya. Oleh karena itu, ada baiknya kamu membawa cairan disinfektan sendiri. Cairan disinfektan akan membantu membersihkan barang-barang tersebut dari bakteri dan virus berbahaya. Sekarang ini sudah banyak disinfektan yang dijual dalam botol spray berukuran kecil atau travel size. Jadi saat kamu butuh, tinggal semprot, deh!

3. HAND SANITIZER

Staycation new normal hand sanitizer

Meskipun sudah dibersihkan secara rutin oleh pihak hotel dan kita semprot lagi dengan disinfektan pribadi, setelah menyentuh benda-benda yang berada di area umum, kita harus tetap membersihkan diri. Salah satu caranya adalah dengan memakai hand sanitizer. Terutama saat nggak bisa cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, hand sanitizer bisa menjadi solusi praktis yang juga efektif untuk membunuh bakteri dan virus, loh! Nah supaya terlindung secara maksimal, pastikan hand sanitizer yang kamu punya minimal mengandung 60 persen alkohol, ya travelers.

4. TISU BASAH

Staycation new normal tisu basah

Yang satu ini bisa jadi pertolongan pertama kalau kamu kehabisan disinfektan dan hand sanitizer saat staycation. Yup, beberapa merek tisu basah yang beredar di pasaran juga menawarkan produk dengan kandungan alkohol yang ampuh membasmi bakteri dan virus berbahaya, loh travelers! Saat menginap di hotel nanti, kamu bisa mengelap benda-benda atau telapak tanganmu dengan tisu basah ini. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan tisu basah untuk memegang benda-benda di tempat umum agar tangan kamu nggak perlu bersentuhan langsung dengan benda tersebut.

5. PERALATAN MAKAN

Staycation new normal peralatan makan

Salah satu standar kebersihan baru yang diterapkan oleh pihak hotel saat new normal adalah menjamin sterilisasi peralatan makannya. Walau demikian, kalau kamu khawatir dengan kebersihan alat makan yang dipakai berulang, ada baiknya kamu membawa peralatan makan sendiri. Seperti tempat makan, sendok, garpu, dan sedotan stainless. Jangan lupa untuk segera dicuci setelah digunakan, ya travelers!

6. PERALATAN IBADAH

Staycation new normal peralatan ibadah

Selain alat makan, Pegipegi juga sarankan kamu untuk membawa perlengkapan ibadah sendiri saat staycation. Terutama untuk travelers muslim, hindari menggunakan perlengkapan salat yang disediakan di musala hotel karena mungkin telah digunakan oleh banyak orang. Ada baiknya kamu membawa dan memakai sarung, mukena, ataupun sajadah milik pribadi saja, ya.

7. VITAMIN

Staycation new normal multivitamin

Sebenarnya, alat penangkal virus paling mujarab adalah imunitas dari dalam tubuh kita sendiri. Oleh karena itu, meski hanya staycation dekat rumah, daya tahan tubuh tetap harus terjaga. Nah, salah satu cara untuk menunjang imunitas kita adalah dengan mengonsumsi vitamin seperti vitamin C, B3, B5, B6, dan E. Biar nggak ribet, cari suplemen multivitamin yang sudah mencakup beberapa vitamin tersebut sekaligus.

Nah, sudah lengkap belum barang-barang wajib buat staycation kamu saat new normal? Jangan sampai ada yang kelewat, ya travelers. Meski sekarang sudah bisa bepergian, ingat untuk selalu berhati-hati dan tetap memperhatikan protokol kebersihan yang ada supaya #PegipeginyaLebihAman. Saatnya sama-sama bersemangat menghadapi era new normal! Jangan lupa, kalau pesan tiket bus, tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah hanya di Pegipegi, ya!

PESAN TIKET BUS MURAH PESAN TIKET PESAWAT MURAH PESAN TIKET KERETA API MURAH CARI HOTEL MURAH

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top