Destinasi

Stadion Pakansari, Venue Final Asian Games 2018 Kelas Dunia

Final cabang olahraga bergengsi di Asian Games 2018, sepakbola bakal dihelat pada 1 September mendatang. Dan Stadion Pakansari di Cibinong bakal didapuk sebagai venue utama.

Stadion Pakansari dipilih oleh Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) menggantikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api yang sempat diajukan sebagai venue final. Nantinya, stadion yang sering menjadi kandang bagi Timnas Indonesia U-23 ini bakal mempertemukan dua tim finalis.

Dengan kapasitas sekitar 30 ribu orang, Stadion Pakansari berdiri di atas tanah seluas 60 hektar. Dengan status salah satu stadion terbaik di dunia pada 2016 lalu, Pakansari memiliki banyak fasilitas menarik.

Usai direnovasi pada tahun lalu, Stadion Pakansari memili rumput dengan pola bergaris, layaknya Stadion Old Trafford di Inggris. Bench atau kursi pelatih dan pemain di pinggir lapangan pun menggunakan bahan terbaik demi menunjang kenyamanan.

Foto: Adhie Sathya Wicaksana

Selain memiliki Wi-Fi, Pakansari juga telah dibekali dengan access control yang ketat. Sehingga, segala tiket palsu yang berusaha masuk ke dalam stadion bakal dicegah dengan aman.

Toilet umum untuk pria dan wanita serta mushola juga tersedia di Stadion Pakansari. Sehingga, kamu nggak perlu keluar stadion untuk menunaikan ibadah.

Selain menjadi rumah bagi Timnas U-23, Stadion Pakansari juga rutin menggelar laga-laga untuk dua tim lokal, PS TNI dan Persikabo. Nah, sudah siap memenuhi Stadion Pakansari pada 1 September mendatang?

Nonton Asian Games 2018 sekalian liburan di Jakarta! Buat yang berada di luar Jakarta, yuk, pesan tiket pesawat atau tiket kereta api ke Jakarta lewat Pegipegi, ya. Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Jakarta pesan tiket kereta api murah ke Jakarta cari hotel murah lain di Jakarta

Foto: Wikipedia Mike Rosoft

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top