Destinasi

Spot terbaik berburu sunrise di Tahun Baru

Malam pergantian tahun termasuk momen yang paling ditunggu-tunggu hampir semua kalangan. Jadi gak heran, kalau kita sering menghabiskan waktu bersama orang tercinta saat memasuki malam pergantian tahun.
Berburu sunrise atau matahari terbit termasuk yang kegiatan yang paling diminati traveler untuk menghabiskan waktu ….
Kira-kira di mana ya kita bisa menikmati sunrise di hari pertama tahun baru? Yuk simak uraiannya berikut ini

1. Gunung Bromo

sunrise bromo
Siapa yang menyangkal keindahan gunung Bromo. Lokasi wisata di kawasan Jawa Timur ini termasuk salah satu yang menjadi incaran turis lokal maupun mancanegara. Pemandangan alam yang spektakuler serta cuaca sejuk di sekitar Bromo memang membuat wisatawan betah berlama-lama di sini. Satu lagi yang paling menarik dari kasawan gunung Bromo adalah menanti matahari terbit yang luar biasa cantik.
Kamu harus berangkat sejak subuh untuk bisa mengagumi indahnya sunrise di gunung Bromo yang diselumit kabut, sehingga membuat suasana makin menawan.

 

2. Candi Borobudur

sunrise borobudur
Sebagai salah satu wisata bersejarah, keindahan Candi Borobudur sudah terkenal hingga ke seluruh penjuru dunia, bahkan pendiri Facebook Mark Zuckerberg menyempatkan diri menyambangi mahakarya arsitektur abad kesembilan ini dalam kunjungannya ke Indonesia beberapa waktu silam.
Candi Borobudur tidak hanya indah karena arsitektur bangunannya yang luar biasa, tapi di sana juga traveler bisa menikmati kehangatan matahari terbit. Jika ingin puas menyaksikan kemegahan Candi Borobudur dengan gemerlap sunrise-nya, traveler bisa merakannya melalui Hotel Manohara yang memang menyiapkan paket sunrise Candi Borobudur.

 

3. Pantai Sanur, Bali

Bali tidak hanya terkenal dengan sunset-nya, tapi juga menjadi tempat sunrise terbaik. Mau coba? Silakan datang ke Pantai Sanur yang terkenal sebagai sunrise beach.
Dengan posisi pantai yang berada di timur, Sanur menjadi bukan sekadar tempat berjemur bagi wisatawan, tapi juga tempat sempurna untuk menikmati sunrise. Berjalan santai di pagi hari sambil menikmati deburan ombak bakal menjadi pengalaman tak terlupakan.

4. Danau Batur, Bali

Sudah pernah menikmati sunrise di Pantai Sanur? Berarti saatnya traveler mencoba menyaksikan matahari terbit di Danau Batur. Kawasan wisata yang terletak di dataran tinggi Bali bisa menjadi alternatif jika kalian bosan dengan suasana pantai di Pulau Dewata.
Di sini, traveler bakal menjadi saksi mata kemewahan terbitnya sang fajar yang berwarna orange keemasan berpadu dengan kumpulan awan.

 

5. Raja Ampat, Papua

sunrise raja ampat
Papua memang termasuk salah satu destinasi wisata yang lumayan menguras kocek. Tapi, seperti yang diungkap banyak traveler “tidak ada surga yang dicapai dengan mudah”. Artinya, kalian memang harus mengeluarkan effort lebih besar untuk menikmati keindahan Raja Ampat di Papua.
Di kawasan pantai di Raja Ampat, kalian bisa menikmati keindahan sunrise berwarna keemasan menghujani air laut yang biru. Ditambah, keindahan biota laut yang membuat Raja Ampat layak menjadi destinasi impian traveler di seluruh penjuru dunia.

Bagaimana traveler, sudah dapat ide untuk melihat sunrise di hari pertama tahun depan? Jangan lupa booking hotel atau penginapanmu lebih awal di pegipegi.com untuk mendapatkan harga yang paling murah 😉

(Visited 777 times, 1 visits today)

Comments

To Top