Berita

Sopir Taksi ini Rogoh Kocek Pribadi Demi Manjakan Penumpang

Layanan transportasi taksi konvensional mungkin lagi turun pamornya dibanding taksi online . Maka dari itu, sopir taksi konvensional harus tetap pintar mencari selah supaya penumpang tetap laris. Salah satunya, dengan  memberikan servis lebih untuk penumpang.

Seperti yang dilakukan oleh seorang sopir taksi Blue Bird di Jakarta ini. Ia rela merogoh kocek pribadinya untuk membekali taksi yang ia kendarai dengan berbagai fasilitas tambahan, yang pastinya bikin penumpang senang dan nyaman sepanjang perjalanan.

 

Di balik kursi penumpang depan, tersedia kantung yang isinya bermacam-macam. Mulai dari perintilan seperti tusuk gigi dan cotton buds sampai berbagai jenis minuman yaitu Larutan Cap Kaki 3, Pocari Sweat, hingga Susu Ultra.

Hal yang paling bikin tersentuh adalah sang sopir juga begitu perhatian kepada keperluan penumpang sampai-sampai ia menyediakan  amplop dan pulpen dengan alasan yang nggak disangka-sangka. “Karena bapaknya sering bawa orang yang mau kondangan dan nggak punya amplop!” kata Tut Wuri Handayani kepada Pegipegi, cewek yang berhasil mengabadikan momen tersebut melalui akun Path-nya.

Lanjut bercerita pada Pegipegi, saat itu Tut Wuri tengah bergegas balik dari Grand Indonesia menuju kantornya di kawasan Karet, Jakarta Selatan. Ia pun memberhentikan sebuah taksi biru yang ada di mall tersebut.

Begitu masuk, alangkah terkejutnya saat ia menyaksikan isi taksinya. Dengan segala fasilitas tambahan buat penumpang, sang sopir taksi yang tampak sudah berusia paruh baya itu berharap bisa memberikan kepuasan bagi pelanggan. Meski harus menghabiskan uang pribadinya. “Kata bapaknya, yang penting customer heppi” tambah Tut Wuri yang menyesal karena lupa menanyakan identitas sang sopir taksi yang santun tersebut.

Contoh Buat Mudik

Apa yang dilakukan oleh sopir taksi di atas bisa jadi contoh berharga, khususnya buat kamu yang ingin mudik. Pasalnya, buat menempuh perjalanan jauh, kamu nggak cukup hanya membekali diri dengan air minum dan makanan saja.

Foto: huffpost

Selain kamu harus menghadapi kemacetan selama berjam-jam, ekstrimnya udara saat mudik bisa menguras fisik kamu. Belum lagi, kamu bakal ribet soal kebersihan tangan saat mau makan. Jadi, sangatlah penting bagi kamu memberikan fasilitas lebih buat keluarga yang kamu ajak mudik.

Seperti yang kamu lihat di atas, sang sopir juga menyediakan pertolongan pertama jika kamu mengalami mabuk darat seperti permen, bubble gum, minyak kayu putih hingga larutan penyegar. Bahkan ia juga menghadirkan hand sanitizer biar penumpang nggak repot cuci tangan dalam perjalanan. Salut, deh!

Foto utama: bizpenguin

Sudah dengar kisahnya? Yuk segera, pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi buat liburan!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 2,098 times, 4 visits today)

Comments

To Top