Event & Festival

Solo Gelar Festival Payung Indonesia 2016 di Taman Balekambang

festival payung

Untuk ketiga kalinya, Solo menggelar Festival Payung Indonesia (FPI) 2016 pada 23-25 September 2016 di Taman Balekambang. Festival ini dilakukan untuk mempertemukan pelaku kreatif industri payung, pelaku seni karnaval, dan masyarakat agar melestarikan kerajinan payung di Indonesia.

foto: soloraya.com

Pasar Payung bakal jadi sentral utama di festival tersebut. Tapi, masih banyak rangkaian acara di Festival Payung yang bisa kamu saksikan, yaitu Karnaval Payung, Pentas Tari Payung, Solo Dance Festival, Fashion Show Payung, Workshop dan Melukis Payung, Pameran dan Lomba Foto, Sarasehan dan Refleksi, dan Workshop World Culture Forum. Bukan cuma kreasi payung dari Indonesia yang bisa kamu lihat di sana, tapi panitia acara juga akan menampilkan aneka kreasi payung dari negara-negara di Asia, seperti Jepang, Thailand, Kamboja, China, dan lain-lain.

payung

travel.kompas.com

Lewat Festival Payung, pemerintah berharap agar masyarakat nggak cuma melestarikan payung, tapi juga mampu mengembangkan aneka kreasi payung hingga bernilai seni tinggi. Selain itu, Festival Payung juga diadakan untuk menarik perhatian para wisatawan agar berlibur ke Solo. Soalnya, Solo masuk ke dalam wilayah Joglosemar (Jogjakarta-Solo-Semarang) dan ketiga kota tersebut memang sedang dikembangkan oleh Kementerian Pariwisata agar ke depannya bisa jadi “Bali Baru“. Maksudnya, agar ke depannya Kota Solo bisa menyaingi popularitas Bali di mata wisatawan asing.

^B0B71D579AFCC5785F46F09B7689DD33D6B9AED99EFEAF873E^pimgpsh_thumbnail_win_distr

Buat kamu yang ingin menyaksikan Festival Payung di Solo, masih ada waktu lho. Yuk, pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah ke Solo lewat pegipegi.com. Jangan lupa cari hotel murah di Solo juga, ya! Ayo, dukung Solo agar jadi Bali Baru di Indonesia!

pesan tiket pesawat murah ke solo pesan tiket kereta api murah ke solo  cari hotel murah di solo

 

 

(Visited 1,171 times, 1 visits today)

Comments

To Top