Kuliner

Soal Kuah Sate Padang: Beda Asal, Beda Warna!

Apapun momennya, sate padang adalah hidangan lezat penggugah selera makan. Sajian yang berasal dari Sumatera Barat ini bahkan cukup dekat di kehidupan kita, lho.

Terkenal hingga ke Negeri Jiran, sate padang sangat mudah ditemui di pelosok kota, seperti Jakarta maupun Bandung. Layaknya rumah masakan padang dengan segala pilihan menunya.

Tersaji hangat di atas piring berdaun pisang, sate padang memadukan daging sapi yang gurih dengan kuah yang unik. Menariknya, sate padang memiliki tiga varian berbeda yang disesuaikan dari asalnya, lho.

Jika kamu main ke daerah Pariaman, para penjaja menjual sate padang dengann kuah berwarna merah yang pedas. Sedangkan daerah seperti padang Panjang kuahnya berwarna kuning dengan aroma rempah yang kuat.

Nah, jika kamu menemukan sate padang dengan kuah yang berwarna coklat, dapat dipastikan sate tersebut berasal dari kota padang. Varian ini yang dapat kamu temukan di banyak kota besar Indonesia.

Sate padang nggak cuma dikenal karena kelezatannya, lho. Karena, kuliner nikmat yang satu ini juga menjadi wajah masyarakat Minangkabau.

Dengan bermodalkan rempah yang kuat pada kuah, sate padang menjadi gambar kelihaian orang Minang dalam mengolah bumbu. Meskipun pedas, cita rasa khas dari sate padang pun terbukti mampu menembus batas geografis.

Nggak heran jika sate padang sangat mudah ditemui, bahkan di pelosok-pelosok desa sekalipun.

Tertarik buat berburu sate padang? Sekalian liburan ke Padang. Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di Padang lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Foto utama: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top