Destinasi

Singgah ke Masjid Raya Bandung, Ikon Wisata Religi di Kota Kembang

Bulan Ramadhan ini enaknya liburan ke Bandung! Selain punya banyak spot wisata Instagenic, Bandung juga memiliki salah satu spot wisata religi yang cukup populer, Masjid Raya Bandung.

Terletak di jalan Asia-Afrika, Masjid Raya Bandung atau yang dulu dikenal dengan Masjid Agung Bandung merupakan salah satu wajah dari kota Kembang. Maklum, sejak berdiri pada 1810, masjid ini menjadi daya tarik tersendiri bagi siapapun yang melancong ke Bandung.

Dengan kapasitas sekitar 14 ribu orang, Masjid Raya Bandung memadukan unsur timur tengah dengan tradisional joglo pada arsitektur bangunan. Hal ini bisa dilihat dari penampakan corak yang ada di dinding masjid bagian luar maupun dalam.

Semenjak selesai direnovasi pada 2004 lalu, tempat ibadah yang menyandang masjid provinsi siap bikin kamu terbuai dengan kemegahannya, terutama sepasang menara kembar yang mengapit kawasan masjid. Dengan tinggi 81 meter, kamu bisa menikmati pemandangan 360 derajat kota Bandung di lantai 19, seperti yang dihadirkan oleh Monumen Nasional (Monas) di Jakarta.

Soal bangunan utama, Masjid Raya Bandung terdiri dari dua lantai yang sama-sama berfungsi sebagai ruang ibadah. Kesan sejuk bakal terasa saat kamu berada di dalam karena banyaknya ruang ventilasi udara yang dihadirkan Masjid Raya Bandung.

Nah, yang bikin banyak orang tertarik dengan masjid ini adalah letaknya yang langsung berhadapan dengan Alun-Alun Bandung. Di sini, kamu bisa puas bermain atau sekedar bersantai menikmati riuhnya tengah kota Bandung di atas rumput sintetis.

Saking luasnya, Alun-Alun Bandung mampu menampung hingga ribuan pengunjung setiap hari. Bahkan, banyak pengunjung yang betah berlama-lama main di alun-alun sembari menunggu waktu salat selanjutnya.

Jika sudah puas main di Alun-Alun Bandung, Masjid Raya juga punya area berburu kuliner lezat yang letaknya di basemen. Mulai dari siomay Bandung, batagor hingga mie ayam bisa kamu cicipi bareng keluarga atau sahabat.

Pengin main ke Bandung? Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di Bandung lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top