Destinasi

Singapura, Surga Belanja Yang Bikin Ketagihan

singapore_skyline

Singapura memang bukan destinasi wisata yang asing untuk warga Indonesia. Selain jarak yang dekat dan tiket pesawat yang relatif murah, sebutan Surga Belanja bagi Singapura membuat warga Indonesia tidak bosan-bosan pergi ke sana. Apalagi, mulai awal Juni hingga akhir Juli nanti, Singapura sedang menggelar Great Sale, sama halnya dengan Jakarta.

Beberapa di antara kamu mungkin sudah sering mampir ke Singapura. Tapi, kalau kamu baru pertama kali mengunjungi negara tetangga itu, PegiPegi akan memberikan sedikit panduan tentang beberapa kawasan belanja populer di sana.

Setelah tiba di Bandara Internasional Changi, kamu punya banyak opsi untuk menuju pusat kota dan tempat penginapan: taksi, bus, MRT atau kereta bawah tanah dan bus shuttle. Untuk mencapai pusat kota dengan taksi, biasanya kamu akan menghabiskan SGD20-30, dan tambahan 50% charge kalau kamu menggunakan taksi di malam hari. Sementara, kalau menggunakan bus dan MRT, kamu hanya akan menghabiskan sekitar SGD2-4, tergantung tujuan kamu.

Kalau kamu berencana mengeksplorasi macam-macam tempat belanja di Singapura, ada baiknya kamu membeli Singapore Tourist Pass supaya kamu tidak perlu pusing membayar tiket bus dan MRT setiap kali pergi. Kamu bisa memilih kartu untuk 1 (SGD10), 2 (SGD15) atau 3 hari (SGD20). Selain itu kamu juga harus menambah SGD10 sebagai deposit, yang akan dibayarkan kembali kalau kamu bisa mengembalikan kartu dalam kurun lima hari.

Nah, ini dia beberapa destinasi yang bisa kamu datangi saat Singapore Great Sale:

Orchard Road

orchard-road1

Inilah kawasan wajib yang harus dikunjungi shopaholics saat ke Singapura. Sebagai jalan paling terkenal di Singapura, Orchard Road punya deretan mall yang menawarkan ratusan brand lokal maupun internasional untuk memuaskan hasrat belanja kamu. Beberapa mall yang terkenal di kawasan ini adalah ION Orchard, Lucky Plaza dan Tanglin Mall.

Bugis

bugisstreet11

Jika Orchard Road menggambarkan kawasan perbelanjaan mewah, Bugis lebih ‘bersahabat’ bagi traveler dengan bujet pas-pasan. Meskipun kamu juga bisa menemukan beberapa brand mewah di salah satu pusat perbelanjaannya, tapi kamu bisa berburu fashion dengan harga murah di outlet-outlet kecil di Bugis Street.

Haji Lane

Haji Lane Singapore Shopping

Bosan dengan brand internasional yang bisa ditemui dengan mudah di kota asal kamu? Mungkin kamu harus mengunjungi Haji Lane di dekat Arab Street. Di sini, kamu akan menemukan butik-butik unik dengan gaya fashion yang tidak pasaran. Setelah lelah berbelanja, kamu bisa santai sejenak di kafe-kafe yang tersebar di sepanjang jalan yang tenang itu.

Sim Lim Square & Funan Digitalife Mall

Sim-Lim-Square-TKL

Untuk kamu yang lebih memilih gadget ketimbang fashion, kamu wajib kunjungi Sim Lim Square yang tidak jauh dari Bugis dan Little Indoa. Di sini kamu bisa mendapatkan gadget impian dengan harga lebih murah 10 sampai 20% tanpa harus menawar gila-gilaan. Selain Sim Lim Square, kamu juga bisa mendapatkan gadget murah di Funan Digitalife Mall di North Bridge Road yang tidak jauh dari Orchard Road.

Little India

mustafa-centre

Turun di stasiun MRT Little India dan coba eksplorasi salah satu daerah paling terkenal di Singapura. Kunjungan ke Negeri Singa tidak akan lengkap kalau kamu belum menginjakkan kaki di Mustafa Centre, departemen store raksasa yang beroperasi selama 24 jam di mana kamu bisa membeli hampir segala jenis barang, mulai dari cemilan, bumbu dapur, tas tangan, barang-barang elektronik, DVD, parfum sampai perhiasan emas.

Marina Bay

marina bay sands 1

Marina Bay juga terkenal sebagai kawasan belanja high-end di mana kamu akan menemukan butik-butik mewah dan toko-toko dengan konsep mutakhir. Coba intip pusat perbelanjaan di dalam hotel terbesar Singapura, Marina Bay Sands, kalau kamu ingin berbelanja sambil mencoba kasino yang menjadi salah satu daya tarik hotel tersebut.

Chinatown

Chinatown Singapore

Kawasan Chinatown merupakan salah satu daerah bersejarah Singapura yang wajib dikunjungi kalau kamu ingin mendapat pengalaman belanja yang berbeda. Meskipun di kawasan ini terdapat department store Yue Hwa yang menjadi salah satu landmark Singapura, tempat yang harus kamu kunjungi adalah Pagoda Street yang setiap hari menggelar pasar malam. Selain bisa berbelanja dengan harga ‘miring’, kamu bisa menikmati jajanan khas Pecinan dengan suasana pasar yang meriah.

(Visited 888 times, 1 visits today)

Comments

3 Comments

Comments

To Top