Tips

Siapa yang Harus Bayar Bill Makan Saat Kencan Pertama?

Kencan pertama adalah hal yang krusial. Berbagai strategi dan hal bisa kamu lakukan, dengan perancanaan yang matang, terutama soal makan.

Entah itu makan siang atau malam, berburu kuliner adalah hal yang sangat krusial. Di sinilah, kamu dapat mengenal lebih dalam tentang sosok yang didambakan tanpa harus merasa awkward.

Sayang, ada dilemma tersendiri bagi kamu yang menjalankan kencan pertama. Ada pendapat, jika kencan pertama tengah berlangsung, kamu, khususnya kaum cowok, bertanggung jawab untuk memperlakukan lawan jenis sebaik mungkin, termasuk membayar semua bill hidangan yang dimakan.

Ternyata, pemikiran sedikit berbeda dari sebuah survey yang dilakukan oleh Tinder. Tanpa membedakan gender, sebanyak 69 persen responden nggak akan melempar bill menjadi 50-50 jika rekan kencannya nggak berinisiatif untuk membayar keseluruhan menu yang dipesan.

Survey tersebut semakin menarik kala 69 persen responden mengaku membiarkan rekan kencannya mengambil jatah hidangan yang tersaji. Dalam artian, kencan makin romantis jika keduanya setuju untuk saling berbagi makanan yang dipesan.

Nah, bagaimana soal menu yang cocok buat kencan pertama? Sebanyak 62 persen responden mengaku lebih suka sajian makanan penuh karbohidrat dan lemak ketimbang makanan sehat seperti salad, sup dan hidangan berkuah lainnya.

Nah, bagaimana dengan kamu? Apakah setuju dengan survey yang dilakukan oleh Tinder?

Sudah tahu mau makan di mana sama gebetan? Yuk, sekalian liburan! Supaya liburan kamu terjangkau, yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top