Destinasi

Siap-Siap Merinding di 7 Stasiun Kereta Api Paling Angker di Indonesia!

Merasakan sendiri gimana horornya film “The Conjuring 2” sepertinya sudah biasa. Gimana kalau travelers merasakan secara langsung suasana horor di tujuh stasiun kereta api Indonesia. Suasana horor yang dirasakan orang-orang di sana nggak lepas dari beberapa kejadian yang sudah terjadi. Pengin tahu cerita lengkapnya? Simak langsung bareng pegipegi, yuk!

1. Stasiun Ketanggungan Barat, Brebes

Masih ingat nggak dengan cerita kecelakaan antara Kereta Api Gaya Baru dan Kereta Api Empu Jaya yang terjadi tahun 2002 silam di Stasiun Ketanggungan Barat, Brebes, Jawa Barat? Kecelakaan tersebut nggak bisa dihindari karena beberapa alasan, yaitu human error, teknis, sekaligus mistis hingga mengakibatkan 45 orang tewas. Sejak itu suasana Stasiun Ketanggungan Barat jadi seram. Menurut orang-orang di sana, sering muncul penampakan-penampakan seram hingga suara lirih minta tolong.

Sehari sebelum kecelakaan, kabarnya ada sosok “wanita anggun” yang menampakkan diri di lalu lalang perlintasan rel kereta api. Sehingga, banyak warga yang menuding kecelakaan tersebut terjadi karena faktor mistis. Ketika kecelakaan itu dievakuasi, beberapa bagian tubuh korban banyak yang nggak ditemukan. Mungkin itulah yang membuat para arwah penasaran dan masih berusaha mencari bagian tubuh mereka yang hilang.

Stasiun Ketanggungan Barat

soeryonopost.blogspot.com

2. Stasiun Manggarai, Jakarta

Stasiun Manggarai di Jakarta Timur yang sudah beroperasi sejak tahun 1918 ini merupakan tempat persemayaman terakhir gerbong-gerbong tua yang nggak layak jalan. Beberapa di antaranya memang sudah nggak layak, sebagian lagi karena kecelakaan. Di sana memang terdapat lahan kosong yang cukup luas untuk menampung beberapa kereta bekas kecelakaan, salah satunya tragedi Bintaro yang merupakan kecelakaan kereta api terparah di Indonesia dan menewaskan ratusan orang.

Itulah yang menyebabkan Stasiun Manggarai angker. Para warga juga sering menemukan keanehan di sana. Mulai dari munculnya makhluk tak kasat mata hingga suara-suara. Yang paling aneh adalah muncul anak-anak sedang bermain saat tengah malam di Stasiun Manggarai.

stasiun manggarai

rommypedia.blogspot.com

3. Stasiun Kota Lama, Malang

Tahun 1981 silam, terjadi kecelakaan kereta api hebat, di mana kereta api yang berangkat dari Stasiun Kota Lama yang menabrak sebuah bus hingga menewaskan 50 orang. Soalnya, kecelakaan tersebut membuat bus terseret hingga beberapa meter dari posisi semula.

Bahkan, ketika evakuasi korban, ditemukan mayat yang berada di WC umum, sehingga WC umum itulah yang menjadi tempat makhlus halus dan menggoda siapa pun yang lewat! Bukan cuma itu, tapi juga ada cerita kereta api yang berjalan sendiri tanpa masinis dan merusak rumah-rumah warga di sekitar stasiun!

stasiun kota lama

http://photos.wikimapia.org

4. Stasiun Poncol, Semarang

Kisah mistis di Stasiun Poncol pernah dialami oleh pasangan suami istri yang mengaku jika mereka melihat rombongan penumpang berbaju putih yang melintas tepat di jalur kereta api. Ketika itu di tengah malam, pasangan suami istri ini sedang menggunakan sepeda motor melintas tepat di tepi jalur kereta api. Dalam keadaan hujan rintik-rintik, pasangan yang baru saja pulang membeli makanan ini tiba-tiba dikejutkan oleh segerombolan orang berbaju putih dengan wajah pucat tanpa ekspresi. Keduanya sempat kaget dan mengerem mendadak. Diduga rombongan berbaju putih tersebut adalah korban kecelakaan kereta api beberapa tahun lalu.

Beberapa tahun lalu, Stasiun Poncol juga sempat menghebohkan banyak orang. Sebuah lokomotif yang sedang dalam perbaikan melaju dengan sendirinya. Kejadian yang disaksikan langsung oleh beberapa petugas stasiun pun makin misterius karena saat itu para petugas telah melakukan semua prosedur pengamanan untuk mengantisipasi kejadian seperti ini termasuk memasang bantalan di rel kereta agar kereta api tidak melaju.

stasiun poncol

segiempat.com

5. Stasiun Kaliwedi, Cirebon

Stasiun Kaliwedi hanyalah stasiun kecil, tapi keangkerannya sudah terkenal di Cirebon. Di stasiun ini pernah terjadi kecelakaan hebat. Menurut warga, bahkan pernah ada iring-iringan jenazah yang ditrabrak kereta api. Nggak ada yang berani dekat-dekat dengan stasiun ini, apalagi Stasiun Kaliwedi sudah nggak beroperasi lagi. Untungnya sih, Stasiun Kaliwedi letaknya jauh dari pemukiman warga dan berada di dekat sungai atau kali. Tapi, lokasi itu konon bikin makhluk halus lebih bebas berkeliaran.

Kata warga di sana, sudah nggak terhitung berapa nyawa melayang di perlintasan yang dijuluki sebagai ‘kentrung budeg’ ini. Karena, orang yang melintasi rel kereta api di sana nggak pernah dengar ada suara peringatan dari menara stasiun. Jadi, kamu harus ekstra hati-hati kalau mau lewat perlintasan ini!

stasiun kaliwedi

kabarwongmejasem.blogspot.com

6. Stasiun Purwakarta

Saat siang hari, suasana di Stasiun Purwarkarta sangat menyenangkan, tapi berbeda ketika malam hari. Suasana berubah 180 derajat menjadi sangat menyeramkan. Di tempat ini cukup banyak makhluk tak kasatmata muncul. Hal tersebut sendiri sering dikaitkan dengan gerbong-gerbong tertentu yang sebagian pernah jadi saksi bisu kecelakaan tragis.

Pernah suatu ketika di malam tahun 1988, beberapa pemuda yang lagi asyik menenggak minuman keras, tanpa sadar terseret kereta api yang melaju hendak memasuki Stasiun Purwakarta. Konon menurut berita dan cerita warga setempat, korban-korban itu nggak ditemukan secara utuh tubuhnya! Sehingga, sampai sekarang banyak penampakan orang tanpa kepala, suara tangis, dan sebagainya.

stasiun purwakarta

foto.tempo.co

7. Stasiun Sedayu, Yogyakarta

Beredar kabar bahwa seringkali pada malam hari terdengar suara genta (suara pengumuman tentang keberangkatan dan kedatangan kereta api di stasiun) dari bekas Stadiun Sedayu yang sudah nggak aktif. Namun, yang membuatnya terasa jangal adalah bahasa yang digunakan merupakan bahasa Belanda bukan bahasa Indonesia. Stasiun ini berjarak sekitar 3 km dari Stasiun Rewulu.

Karena sudah nggak aktif, bangunan Stasiun Sedayu sendiri sudah rata dengan tanah dan hanya meninggalkan sisa rerumputan liar dan rimbun. Jika ke sana, kamu hanya akan menemukan bangunan tua yang sudah nggak terpakai dan masih merupakan aset milik PT KAI (Kereta Api Indonesia).

stasiun sedayu

http://www.dipomojosari.com

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Ketujuh stasiun kereta api di atas memang bersuasana horor, tapi bukan berarti kamu jadi takut traveling dengan kereta api, kan? Asalkan kamu sering berdoa dan nggak berbuat macam-macam di sana, sepertinya nggak jadi masalah untuk tetap traveling dengan kereta api. Apalagi, traveling dengan kereta api, selain seru, harganya juga lebih murah daripada pesawat. Bakal makin murah jika kamu pesannya lewat pegipegi.com!

pesan tiket kereta api murah cari hotel murah

(Visited 27,871 times, 23 visits today)

Comments

To Top