Destinasi

Serunya terjun bebas dengan Paralayang di Batu

Keindahan kota Batu dengan Paralayang

Travelers pasti sudah tahu betapa Kota Malang termasuk salah satu tujuan wisata favorit baik wisatawan lokal maupun mancanegara, bukan? Suasananya yang sejuk serta banyaknya pilihan tempat wisata yang tertata dengan baik menjadi nilai plus untuk kota ini. Tapi, pernahkah kamu dengar soal Paralayang di Batu, Malang?

Paralayang di Batu

infobatumalang.blogspot.com

Mungkin belum banyak diantara travelers yang sudah mencoba kegiatan paralayang. Maklum, selain butuh nyali yang besar, aktivitas yang satu ini juga menuntut biaya yang bisa dibilang tidak murah. Tapi, kegiatan paralayang yang memacu adrenalin ini patut banget kamu coba, travelers. Selain membuat liburan kamu tak terlupakan, kamu juga akan disuguhkan pemandangan yang luar biasa cantik dari atas Gunung Banyak.

Pemandangan spektakuler kegiatan paralayang di Batu

Menggabungkan dua hobi sekaligus, olahraga dan traveling, pasti memberikan kepuasan tersendiri buat travelers. Nah, dengan wisata Paralayang di Batu ini kamu bisa mendapatkan semuanya. Secara singkat, pengertian paralayang adalah olahraga terbang bebas dengan menggunakan parasut yang lepas landas dengan kaki untuk tujuan rekreasi atau kompetisi. Di Indonesia sendiri, nggak banyak tempat yang menyediakan kegiatan paralayang, travelers. Tapi, ada salah satu lokasi yang jadi favorit wisatawan, yaitu Paralayang di Batu, Malang.

Berlokasi di Gunung Banyak, Paralayang memang termasuk kegiatan favorit saat mengunjungi Malang, selain tracking ke Gunung Bromo, tentunya. Dari ketinggian kurang lebih 1315 di atas permukaan laut, kamu akan menikmati pemandangan Kota Batu yang sangat spektakuler sambil ditemani hembusan angin yang segar.

Untuk bisa melakukan kegiatan Paralayang di Batu, faktor keselamatan tentunya menjadi hal utama, travelers. Untuk itu, kamu akan ditemani seorang tandem terbang yang tidak hanya teruji kualitasnya, tapi juga memilik sertifikat resmi.

Sebelum berada di puncak Gunung Banyak, travelers harus terlebih dahulu melewati jalan setapak dari tempat parkir kendaraan di bawah. Meski menanjak, starting point Paralayang di Batu tak terlalu jauh, hanya beberapa meter saja dari tempat parkiran, travelers. Jadi, kamu nggak perlu susah payah untuk menikmati wisata ini.

Begitu memasuki area Paralayang, kamu akan dibuat takjub dengan pemandangan yang luar biasa. Cuaca dingin yang menjadi khas kota Batu akan begitu terasa menyegarkan jiwa dan raga. Seperti olahraga ekstrem lainnya, kamu akan lebih dulu diberikan briefing sebelum melakukan Paralayang di Batu. Berbagai alat keselamatan pun wajib digunakan sebelum terjun dari puncak Gunung Banyak.

Begitu sang instruktur menerbangkan parasut, kamu akan disuguhi view yang benar-benar spektakuler. Hanya dengan Paralayang di Batu inilah kamu bisa melihat indahnya panorama kota Batu dari ketinggian. Belum lagi pegunungan yang dipercantik dengan hijaunya pepohonan menjadi lukisan alam yang memanjakan mata. Hembusan angin yang sejuk pun ikut menambah keseruan Paralayang di Batu sampai akhirnya kamu mendarat di kawasan Songgoriti.

Keindahan kota Batu dengan Paralayang

sewarentalmobilmalang.net

Lalu, bagaimana dengan travelers yang tak punya nyali besar untuk terbang? Tenang, kamu masih bisa kok merasakan keseruan dari arena Paralayang di Batu secara gratis, karena kamu hanya diwajibkan membayar parkir kendaraan. Karena itulah lokasi ini kerap diramaikan muda-mudi meski hanya sekadar menikmati keindahan kota dari ketinggian. Kamu juga bisa menyaksikan persiapan para wisatawan yang akan melakukan Paralayang di Batu serta warna-warni parasut yang sedang terbang memberikan kebahagiaan tersendiri. Oh ya, jangan lupa berfoto dengan latar belakang pemandangan kota Batu yang dihiasi warna-warni parasut yang beterbangan, travelers.

Harga paket Paralayang di Batu

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, merasakan keseruan Paralayang di Batu butuh biaya yang nggak sedikit, travelers. Berbagai paket ditawarkan di sini, mulai dari yang termurah seharga Rp 350.000 sampai yang paling mahal mencapai Rp 600.000 per orang. Meski harganya cukup mahal, tapi tiap-tiap paket Paralayang di Batu sudah termasuk instruktur terbang profesional dan bersetifikat plus asuransi, travelers. Selain itu, pengalaman yang bisa kamu dapatkan pastinya sangat sesuai dengan harga yang telah kamu bayarkan.

Jadi, tunggu apa lagi travelers, yuk nikmati serunya terjun bebas dengan Paralayang di Batu, Jawa Timur!

(Visited 1,280 times, 4 visits today)

Comments

To Top