Destinasi

Serunya menjelajah pulau-pulau asyik di Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu, pasti travelers pernah dengar dong. Tapi, apakah kalian sudah berkesempatan untuk menyambangi keindahan pulau-pulaunya? Jika belum, tampaknya travelers harus mengagendakan untuk pergi ke sana. Tak kalah indah dengan pulau-pulau lainnya di Indonesia, Kepulauan Seribu yang berada di utara Jakarta ini menjadi tempat asyik untuk bisa melepas penat selama dua sampai tiga hari.

Bagi travelers yang ingin liburan ke pantai tapi malas pergi ke luar kota, pulau-pulau di Kepulauan Seribu ini bisa menjadi salah satu destinasi yang sesuai untuk kalian. Pulau-pulau di Kepulauan Seribu ini berjumlah  108. Tak bisa hanya sehari saja travelers menyambanginya. Nah, pulau-pulau apa saja ya yang asyik untuk dijelajah? Yuk, kita simak pulau-pulau tersebut.

1. Pulau Bira

Pulau_Bira_kaskus
Ingin melihat pasir putih yang lembut dan bermain-main dengan menjejakkan kaki di sana? Pulau Bira tempatnya. Pulau ini terletak di dalam kawasan Pulau Harapan. Di pulau ini, travelers bisa mencoba watersport bagi kalian yang berjiwa petualang. Kalian juga bisa berenang di tengah-tengah perairan dangkal Laut Bira.

Di sini, kamu bisa melihat biota alam berwarna-warni. Pulau ini juga menjadi salah satu destinasi favorit para travelers. Selain asyik untuk ber-selfie ria atau sekadar jeprat-jepret bersama kawan-kawan, travelers juga bisa mengeksplorasi pulau ini lebih dalam. Jika kalian berangkat dari Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara, akan memakan waktu sekitar tiga sampai empat jam menuju Pulau Kelapa. Selanjutnya, perjalanan dilakukan dengan menggunakan kapal kecil.

2. Pulau Harapan
Jika kamu berencana ke Pulau Bira, kamu pastinya akan transit di Pulau Harapan terlebih dahulu. Jangan lupa untuk dieksplorasi juga pulau ini. Pulau Harapan dikelilingi oleh pantai-pantai kecil yang ikut membuat pulau ini menjadi tambah eksotis. Luasnya, jangan ditanya lagi, besarnya hampir menyamai pulau besar yang ada di Kepulauan Seribu.
Lautnya yang sangat biru pasti akan membuat travelers jatuh hati. Pulau ini pun cukup populer di kalangan wisatawan. Bila travelers berencana liburan ke pulau ini, nggak perlu menyiapkan isi kantong yang tebal. Pulau ini sangat cocok untuk melepas kebosanan rutinitas sehari-hari.

3. Pulau Tidung

pulau tidung
Pulau yang cukup menjadi ikon bagi Kepulauan Seribu. Pulau Tidung menjadi favorit para travelers sejak beberapa tahun terakhir. Keunikan pulau ini, mempunyai jembatan cinta yang konon bisa menyatukan cinta para travelers jika melewatinya. Di pulau ini terdapat dua pulau, yakni Tidung besar dan Tidung kecil. Dua pulau ini hanya dihubungkan oleh jembatan kayu sepanjang 800 meter.  Jika ingin ke dua pulau ini, kamu bisa naik sepeda sembari berjalan-jalan.

Perbedaan antara ke dua pulau ini adalah, jika Tidung besar untuk para travelers menghabiskan waktu liburannya, Tidung kecil hanya merupakan tempat budidaya mangrove oleh penduduk setempat. Kalian bisa melakukan snorkeling, diving, naik Banana boat, juga bersantai dengan menggunakan sepeda. Masih kurang seru, loncat saja dari jembatan cinta yang mempunyai tinggi lima sampai enam meter ke perairan pantai tanpa pengaman. Adrenalin pun pasti akan terpacu.

4. Pulau Semak Daun
Kalau travelers menyempatkan diri ke pulau ini, hanya akan melihat pasir dan pepohonan yang luas saja. Lalu, apa keistimewaannya dibandingkan dengan pulau lainnya? Pulau Semak Daun tidak dihuni oleh manusia, bahkan tidak pula ditemukan rumah-rumah penduduk. Tapi jangan takut, kalian bisa mendirikan tenda di pulau ini dan berkemping di sana. Pasti akan menjadi pengalaman baru untuk travelers.

5. Pulau Pari

pulau pari_arben
Pulau Pari termasuk pulau yang baru disukai oleh para travelers. Pulau yang dianggap masih perawan ini terdapat hutan bakau yang bisa kalian jelajahi. Pulau ini juga sebagai kawasan Pusat Penelitian Kelautan LIPI. Selain itu, kamu bisa bersepeda beramai-ramai dengan teman-teman, atau hanya duduk-duduk di tepi pantai sembari melihat matahari terbenam.

6. Pulau Bidadari
Last but not least, Pulau Bidadari. Pulau ini dinilai sangat indah, seindah namanya. Bahkan, banyak travelers yang menjadikan tempat ini sebagai tempat yang cocok untuk foto pre-wedding. Lokasi pulau tak jauh dari Pelabuhan Ancol Marina. Namun perlu diingat, untuk bisa ke pulau ini, kamu perlu merogoh kocek cukup besar.

Buat travelers yang tinggal di luar Jakarta, yuk cari tiket ke Jakarta supaya bisa datang langsung ke pulau-pulau keren ini

 

 

(Visited 517 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top