Destinasi

Serunya Menikmati Keindahan Sekaligus Selfie di Tebing Keraton, Bandung!

Tebing Keraton, Bandung mulai terkenal di pertengahan tahun 2014 karena banyak pengunjung yang ngepost foto-foto pemandangan indah Tebing Keraton, sekaligus hasil selfie mereka di Instagram. Sejak itulah, banyak juga yang menyebut Tebing Keraton sebagai Tebing Instagram atau Tebing Selfie. Untuk long weekend nanti, nggak ada salahnya jika travelers menghabiskan waktu di Tebing Keraton, karena tempatnya memang cocok untuk melarikan diri sejenak dari kepenatan kota besar!

Waktu yang tepat untuk selfie

Entahlah, karena kadang sebuah entah dibutuhkan untuk melebihi sebuah deskripsi; tanpa beralasan.

A photo posted by Hana🌸 (@hanadianam) on

Untuk menghasilkan foto yang bagus di Tebing Keraton, kamu harus mempersiapkan lensa kamera profesional yang tepat. Sebaiknya sih menggunakan fotografi landscape. Boleh juga menggunakan kamera handphone asal teknik fotografi yang kamu gunakan tepat. Tips menghasilkan foto bagus dengan kamera handphone, bisa kamu baca di sini.

Foto pemandangan alam yang cantik juga dipengaruhi oleh cuaca. Jika sedang hujan, tebing akan berkabut, sehingga menutupi pemandangan indah di sekitarnya. Sebaiknya, ambil foto ketika pagi atau sore hari, di mana cahaya matahari sedang tidak terlalu terang. Ketika pagi hari menjelang matahari terbit, kabut tipis akan menyelimuti area sekitar Tebing Keraton. Jika di sore hari, kamu bisa menikmati indahnya langit Bandung dengan siluet jajaran perbukitan, termasuk Gunung Tangkuban Perahu. Suasana indah tersebut bisa kamu nikmati hingga malam.

Awalnya digunakan untuk kegiatan bersepeda

Sebelum menjadi tempat wisata yang terkenal, Tebing Keraton sudah diramaikan oleh penyuka kegiatan bersepeda. Jadi, kalau kamu memang suka main sepeda dan berencana ke Tebing Keraton, bersepeda adalah kegiatan yang harus dilakukan! Trek menuju tebing bakal jadi tantangan untuk para pengguna sepeda. Selain itu, kamu juga bisa menikmati udara segar di sepanjang perjalanan sambil menikmati pemandangan hijau yang menyejukkan mata.

Waspadalah selalu saat di Tebing Keraton!

Dulu, warga di sekitar, menyebut Tebing Keraton sebagai Tebing Jontor. Soalnya, Tebing Keraton mirip dengan sebuah karang yang menjorok ke depan. Kebayang kan kalau misalnya jatuh dari sana? Muka kita bakal jadi jontor nggak beraturan. Hihihi… Meskipun dinilai berbahaya, tapi nggak menyurutkan para travelers untuk berkunjung ke tebing yang satu ini. Sebaiknya, jangan main ke sana ketika hujan turun karena kemungkinan besar, bisa terjadi longsor. Dan ketika kamu mengambil foto atau sedang selfie di ujung tebing, ingatlah untuk selalu berhati-hati.

Akses mudah dan tiket masuk murah

Buat kamu yang menggunakan kendaraan dari Jakarta menuju Bandung, kamu bisa keluar pintu tol Pasteur. Dari Pasteur menuju Tebing Keraton cuma butuh waktu kurang lebih 60 menit, melalui jalan arah ke Dago atau THR Iuanda. Mulai dari turunan fly over Pasupati, ambil arah ke kiri, lalu ambil arah lurus dan kamu akan menemukan sebuah plang penunjuk jalan arah Dago Giri atau Dago Pakar. Ambilah arah Dago Pakar. Nggak jauh dari sana, kamu akan menemukan gerbang THR Ir. Juanda. Di sana juga tersedia tempat parkir untuk pengunjung, lho. Untuk tiket masuk beserta asuransi, kamu cuma perlu membayar Rp 11 ribu*.

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Selain bisa menggunakan kendaraan pribadi dari Jakarta menuju Bandung, kamu juga bisa menuju Bandung dengan pesan tiket pesawat atau tiket kereta api ke Bandung lewat pegipegi.com. Jangan lupa buat cari hotel murah di Bandung juga, ya! Selamat traveling!

pesan tiket pesawat murah ke bandung pesan tiket kereta api murah ke bandung cari hotel murah di bandung

*Harga berlaku saat artikel dibuat

 

 

(Visited 777 times, 1 visits today)

Comments

To Top