Kuliner

Serunya Mencicipi Kuliner Khas Tionghoa di Jalan Bali, Makassar!

Jika jalan-jalan ke Makassar, kamu nggak boleh melewatkan jalan Bali. Soalnya, selain bisa makan enak, kamu juga bisa menghabiskan malam Minggu dengan cuci mata buat yang jomblo atau kencan bareng pacar. Kulineran bareng keluarga atau teman juga seru! Apa sih yang menarik di jalan tersebut?

Diresmikan sejak Maret 2016

Pada pertengahan Maret 2016 kemarin, pemerintah Makassar mengubah jalan Bali menjadi kawasan kuliner Pecinan. Untuk mendukung rencana tersebut, pemerintah Makassar melengkapi kawasan itu dengan fasilitas tenda dan petugas keamanan yang disiagakan dari Satuan Polisi Paming Praja supaya keadaan tetap aman.

pecinan makassar

www.smartcitymakassar.com

Kawasan ini dibuka setiap hari Sabtu pada pukul 17.00 hingga 02.00 WITA dengan konsep car free night, di mana kamu nggak bakal menemui kendaraan berkeliaran di kawasan ini. Kamu akan bernostalgia dengan gaya belanja tempo dulu, yaitu dengan jalan kaki.

Kawasan kuliner Pecinan di jalan Bali sengaja dibuat agar bisa memberikan kepuasaan warga Makassar terhadap kuliner nusantara, sekaligus menarik banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Sehingga, ekonomi warga Makassar bisa ditingkatkan.

pecinan3

Menyajikan aneka kuliner khas Tionghoa dan Makassar!

Di kawasan Pecinan itu, ratusan pedagang kuliner menyajikan aneka makanan, seperti kue tradisional, panganan khas Tionghoa, hingga makanan khas Makassar yang sering dijumpai. Meskipun tergolong baru, tapi kawasan ini sudah mendapat animo besar dari warga lokal, maupun turis yang berkunjung ke Makassar.

Selain bisa menjadi sumber perekonomian warga, kegiatan ini juga bisa menjadi ajang untuk memperkenalkan berbagai macam makanan Sulawesi Selatan maupun Tionghoa. Saking antusiasnya warga, terutama para pedagang yang berdagang di kawasan Pecinan, mereka malah pengin agar waktu berdagang ditambah, nggak cuma hari Sabtu.

pecinan4

http://expresiku.fajar.co.id/

Jadi ajang anak muda untuk unjuk bakat

Bukan hanya menyajikan aneka kuliner, tapi mereka juga bekerjasama beberapa mitra untuk menyuguhkan acara hiburan menarik, seperti live music atau pertunjukkan unjuk bakat lainnya, salah satunya tari Barongsai. Soalnya, di sana ada sebuah panggung yang bisa digunakan untuk mengeksplor kemampuan. Jika kamu berminat, kamu bisa menjadi talent unjuk bakat, lho!

pecinan2

http://expresiku.fajar.co.id/

Bisa jadi ajang cari jodoh

Kulineran di malam Minggu, tentunya kamu bakal menemukan banyak anak muda di kawasan Pecinan ini. Nggak jarang, yang datang pun masih jomblo dan sedang mencari jodoh. Jadi, jika kamu main ke sana, kamu bisa sekalian cuci mata. Siapa tahu bisa dapat kenalan kece!

pecinan5

http://expresiku.fajar.co.id/

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Seru, ya, menghabiskan malam Minggu di kawasan Pecinan Makassar! Yuk, ajak langsung keluarga, teman, atau pacar kulineran dan menghabiskan waktu di sana. Supaya biaya traveling kamu murah, tentu aja kamu wajib pesan tiket pesawat murah ke Makassar. Sekalian cari hotel murah di Makassar juga, ya!

pesan tiket pesawat murah ke makassar cari hotel murah di makassar

 

 

 

(Visited 704 times, 1 visits today)

Comments

To Top