Destinasi

Serunya Liburan Bareng Keluarga di Dusun Bambu, Bandung

Jalan-jalan ke Bandung jangan lupa ajak keluarga biar seru! Nah, kota Kembang dikenal punya banyak sekali spot rekreasi kelurga yang asyik, salah satunya Dusun Bambu.

Terletak di jalan Kertawangi (Komplek Komando), Cisarua Bandung Barat, Lembang (dapat ditempuh melalui jalan Kolonel Masturi KM 11), Dusun Bambu sebenarnya merupakan sebauah resort yang lama kelamaan berkembang menjadi tempat wisata yang populer di Bandung.

Dibangun di bekas tanah pertanian yang terbengkalai, Dusun Bambu sering disebut sebagai one stop traveling. Maksudnya, jika kamu berkunjung ke sana, kamu nggak perlu ke mana-mana lagi. Cukup habiskan waktu di sana sepanjang hari bersama keluarga.

Salah satu fitur wisata yang wajib kamu coba saat main ke Dusun Bambu adalah Paddy Field. Di area ini, kamu bisa ajak anak atau keponakan buat belajar cara bercocok tanam, mengetahui beberapa produk pertanian, juga cuci mata dengan memandang hamparan sawah hijau yang indah.

Jika musim panen sudah tiba, kamu juga bisa turut memanen padi bersama petani. Lengkap dengan peralatan bertani, kamu bisa merasakan serunya bertani di atas sawah beneran, lho!

Nggak jauh dari Paddy Field, ada Taman Bunga Arimbi. Keindahan Taman Bunga Arimbi di kaki gunung dengan warnanya yang memukau tentu dapat menyejukkan mata, sekaligus pikiran. Belum lagi udaranya yang sejuk! Wah, stres kamu bisa langsung hilang, deh. Bunga Arimbi juga bisa dijadikan sebagai obyek foto kamu supaya Instagram kamu makin cantik!

Jika sudah puas, kamu bisa mencicipi lezatnya menu khas Dusun Bambu sambil bersantai di Resto Pohon Lutung Kasarung. Yap, resto ini menawarkan tempat makan unik dan cocok buat kamu yang ingin memiliki momen seru bersama pasangan atau keluarga.

Kamu akan merasakan sensasi makan makanan Sunda atau internasional di rumah pohon yang cukup tinggi, meskipun nggak setinggi pepohonan di sekitarnya. Arsitekturnya juga sangat menarik, karena dirancang berbentuk kapsul menggantung di ketinggian dan dindingnya dihias menggunakan ranting-ranting pohon layaknya sangkar burung.

Jika ingin suasana yang beda, kamu bisa pindah ke Bamboo Gazabo Saung Purbasari.Rasakan kelezatan kuliner Bandung maupun makanan tradisional Indonesia dengan duduk lesehan di tengah danau di Saung Purbasari. Menu yang bisa kamu cicipi di sana antara lain ayam goreng, tahu dan tempe bacem, karedok, pepes jamur, pepes peda, sepat cabai hijau, dan lain-lain

Tertarik main ke sini? Sekalian liburan ke Bandung! Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di Bandung lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top