Rekomendasi

Serunya coffe tour di Wisata Kebun Kopi Pulina Agro Wisata

Bali pulina agro wisata

Kamu pencinta berat minuman kopi? Ini saatnya kamu coba sensasi minum kopi yang lebih meresap di hati di wisata kebun kopi Ubud, Bali. Mungkin kamu bakalan mikir, lha kalo hanya sekedar minum kopi aja, ngapain jauh-jauh ke Ubud? Coffee shop kan banyak banget di kota, apalagi warung kopi yang biasa buat nongkrong abang-abang dan kakak-kakak pekerja kantoran. Ya jelas beda dong, travelers.

Bali pulina agro wisata

foto: ask.fm/irvandwicahya

Di kota kamu mungkin hanya akan minum kopi melihat suasana jalanan yang ruwet atau lampu-lampu kota yang berkelap-kelip. Jika ada pemandangan yang menyegarkan mata, itupun adalah cowok atau cewek cakep yang kebetulan sedang ngopi di depan mejamu yang bakal segera pergi dari hadapanmu kalo kopinya udah abis.

Berbagai pilihan wisata kebun kopi Ubud

Kalo kamu dah sering jalan ke Bali pasti tau kan kalo Ubud punya sejuta pesona sebagai tempat wisata dengan alam yang memukau dan kekayaan budaya yang nggak pernah ngebosenin. Beberapa penggiat wisata mencoba menggabungkan kekayaan alam dan budaya Ubud ini dengan kehangatan secangkir kopi yang selalu pas dinikmati di berbagai situasi, baik bersama keluarga, teman-teman atau seorang diri saja.

Kerennya lagi, konsep wisata kebun kopi atau agrowisata kopi ini bukan hanya ada di satu titik aja, travelers. Ada beberapa lokasi wisata agrowisata kopi di Ubud dan sekitarnya yang bisa kamu pilih, atau mau didatangi semuanya juga boleh kalo pengen menguji kopi wisata kebun kopi Bali mana yang paling oke.

Salah satu di antaranya adalah Bali Pulina Agro Wisata sudah cukup terkenal namanya di kalangan turis mancanegara. Begitu kamu turun dari mobil atau ojek dan membayar tiket masuk seharga Rp 100 ribu, kamu akan disambut oleh seorang guide yang akan mengajak kamu berkeliling ke sekitar area wisata kebun kopi buat melihat-lihat suasana kebun yang rindang dan sejuk. Kamu juga akan diperkenalkan pada beberapa jenis tanaman kopi dengan melihat ciri-ciri tanamannya plus cara membedakannya.

Wisata Kebun Kopi Ubud

foto: abhiramabalitours.com

 

Kamu juga bakal diajak melihat proses pembuatan kopi luwak, yaitu salah satu jenis kopi yang kenikmatannya diakui masyarakat pecinta kopi di seluruh dunia. Kamu yang suka binatang mungkin agak miris setelah tau bagaimana kopi ternikmat ini dihasilkan. Biji kopi biasa akan diberikan pada luwak (binatang mamalia yang sepintas mirip kucing) untuk dimakan dan kotoran yang di’hasilkan’ oleh si luwak inilah yang nantinya akan diolah menjadi kopi luwak yang di luar negeri harganya bisa sampe Rp 2,7 juta per 0,5 kg.

Abis itu kamu akan diajak mencicipi 8 jenis minuman di bagian showroomnya, travelers. Ada teh lemon, kopi Bali, kopi coklat, kopi jahe, teh jahe, kopi Vanilla sama pure choco alias coklat asli tanpa campuran. Minum aja sampe abis dan nggak perlu khawatir bakal tekor di ongkos karena semuanya gratis, kecuali kopi luwak yang ditawarkan dengan harga Rp 50 ribu per cangkir.

Mumpung lagi berkunjung ke wisata kebun kopi yang menjadi sentra produksi kopi terlezat di dunia, beli gih satu atau dua bungkus kopi luwak buat oleh-oleh. Harganya juga jauh lebih miring kok dibanding harga kopi luwak yang ada di coffee shop di kotamu, ‘cuma’ Rp 200 ribu buat 100 gram kopi luwak.

Di mana lokasi wisata kebun kopi Ubud ini?

Kelebihan Bali Pulina Agro Wisata adalah di sini kamu bisa ngopi luwak sambil nikmati pemandangan sawah berundak Ubud yang tersohor itu. Dijamin kamu betah duduk dan jadi ingin pesan secangkir kopi lagi!

Bali Pulina Agro Wisata yang beralamat di Jalan Br. Pujung Kelod Tegalalang Gianyar ada tengah jalur wisata Tampaksiring-Kintamani dan sayangnya sampai saat ini belum ada keterangan mengenai bagaimana cara menjangkau lokasi wisata kebun kopi tersebut dengan angkutan umum. Jadi Pegipegi sarankan kamu mendatanginya dengan menyewa sepeda motor atau mobil saja ya, travelers.

Info selengkapnya tentang tiket pesawat ke Bali atau hotel apa aja yang tersedia di sekitar lokasi wisata kebun kopi Ubud bisa kamu dapatkan dengan menghubungi Pegipegi sekarang juga.

(Visited 6,883 times, 1 visits today)

Comments

To Top