Kuliner

Serba-serbi Darah dan Daging Ular Kobra

Meskipun ular kobra dikenal sebagai hewan berbisa dan menakutkan, namun sekarang hewan ini sering sekali dijadikan santapan. Ular kobra memang bisa diolah menjadi sup atau sate. Jika diolah dengan baik, rasanya pun nggak kalah lezat dari daging ayam.

Bahkan darahnya pun juga bisa dikonsumsi, lho. Biasanya pedagang daging ular kobra juga sekalian menjual darahnya untuk diminum. Tenang, kamu nggak akan minum darahnya amis-amis, kok. Karena si pedagang akan mencampurkannya dengan arak atau madu, sehingga tidak terasa seperti darah.

Walaupun sensasi makan darah dan minum darah ular kobra mampu membuat bulu kuduk merinding, tetap aja banyak yang menggemarinya. Karena, keduanya dipercaya memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut serba-serbi mengenai ular kobra.

1. Mempercantik kulit wajah

Untuk yang ingin punya kulit bebas dari jerawat, flek hitam, sekaligus kulit cerah dan halus, kamu bisa mengonsumsi darah dan daging ular kobra secara rutin. Ada juga pedagang yang menjual dagingnya dalam bentuk tepung, jadi kamu bisa mengoleskan di wajah setiap malam agar mendapatkan kulit yang halus.

Kalau kamu punya luka bakar, darah dan dagingnya juga bermanfaat untuk mempercepat proses penyembuhan sekaligus memudarkan bekasnya.

2. Mengatasi penyakit kulit

Penelitian mengungkapkan bahwa daging kobra memiliki anti gatal atau anti alergi, sehingga bisa mengatasi beragam penyakit kulit, seperti panu, eksim, kadas, dan kurap.

3. Menyembuhkan lemah syahwat

Bagi pria, darah dan daging ular bisa meningkatkan gairah seksual. Ketika berhubungan, efeknya akan lebih lama dan tubuh pun lebih fit. 

4. Mencegah kambuhnya asma

Untuk yang memiliki penyakit asma, agar asma tidak kambuh, kamu bisa mengonsumsi daging dan darah ular.

5. Menyembuhkan penyakit liver

Bagian empedu dari ular kobra dipercaya bisa menyembuhkan penyakit liver dan bisa dikonsumsi dalam bentuk kapsul atau digoreng.

6. Menyembuhkan masalah mata

Penglihatan yang kurang jelas karena rabun bisa disembuhkan dengan rutin minum kapsul daging kobra yang bisa kamu campurkan ke sup atau bubur.

7. Mengatasi tekanan darah tinggi

Ular kobra memiliki zat yang bersifat anti penggumpalan darah, sehingga empedunya bisa menyembuhkan tekanan darah tinggi.

Kira-kira kamu sendiri berani nggak coba makan daging dan minum darah ular? Untuk kamu yang tengah merencanakan liburan dengan bujet terjangkau, yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

 

 

Comments

To Top