Destinasi

Sensasi Tropis Cantik di Pulau Arborek, Raja Ampat

Raja Ampat dikelilingi banyak pulau yang nggak boleh dilewatkan oleh kamu. Nah, salah satu yang dapat memikat hati kamu adalah Pulau Arborek.

Lokasinya memang cukup jauh dari Kabupaten Raja Ampat, Waisai. Kamu harus menempuh perjalanan laut selama dua jam dengan kapal boat.

Tetapi, sekali kamu menginjakkan kaki di pantainya, pesona alam bahari yang masih asri siap mencuri pandangan kamu. Nyiur kelapa yang dibalut dengan hamparan pasir putih hadir untuk menyambut kamu dari pesisir!

Dari pantai, panorama biru khas Samudera Pasifik memancing bulu kuduk untuk bergetar lebih keras lagi. Angin sepoi-sepoi menghantarkan sensasi sejuk di bawah cuaca tropis ala Tanah Papua.

Jangan ragu buat berendam di sudut dermaga Arborek. Di sanalah, kamu bisa bermain dengan kawanan ikan serta terumbu karang yang hadir di pesisir Pulau Arborek, menciptakan pengalaman liburan yang nggak terlupa.

A post shared by githa anathasia (@githaisghie) on

Terdapat 540 jenis karang serta 1.511 jenis ikan yang siap menyambut kedatangan kamu di Pulau Arborek. Jadi, nggak perlu khawatir sendirian saat berlibur di pulau yang cantik ini.

Topi Khas Arborek

Pulau Arborek punya sejuta rahasia buat kamu yang ingin berwisata di sana. Puas dengan panorama alamnya, kamu juga wajib menjelajah isi desa wisatanya.

Sejak 2009 lalu, Pemerintah Kabupaten Raja Ampat menjadikan Arborek sebagai kampung wisata. Di sinilah, berbagai kerajinan tangan sederhana diproduksi untuk dikirim ke seluruh penjuru Papua.

Foto: Indonesiakaya

Salah satu kerajinan yang paling terkenal dari Arborek adalah topinya. Diproduksi dari tangan-tangan warga Arborek, topi yang satu ini dikenal dengan bentuknya yang mirip ikan Pari Manta.

Saking sederhananya, Topi Arborek dibuat dari bahan-bahan yang alami, di mana warnanya hadir dari daun pandan. Lantaran rumit, topi ini dijual dengan harga yang lumayan.

Meski demikian, Topi Arborek termasuk kerajinan tangan yang paling banyak diburu wisatawan. Bahkan, namanya sudah tersiar sampai ke luar negeri.

Nah, jika tertarik buat datang ke Pulau Arborek, Pegipegi sarankan buat berangkat pada bulan Oktober dan November ini di mana cuaca yang teduh bisa membuat kamu makin betah berlama-lama di sana.

Foto utama: Shutterstock

Jika kamu berencana ke Raja Ampat? Mampir dulu ke Jayapura, ya! Ayo pesan tiket pesawat dan hotel murah di Jayapura lewat Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Jayapura cari hotel murah di Jayapura

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

(Visited 39 times, 1 visits today)

Comments

To Top