Kuliner

Sensasi Tahu Gejrot, Kuliner Khas Cirebon yang Menggiurkan

Jika kamu traveling menuju Jawa Tengah melalui Pantura, pasti bakal melintasi kota Cirebon. Terletak di dekat perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah, Cirebon punya kuliner lezat, tahu gejrot.

Sesuai dengan namanya, jajanan yang satu ini menggunakan tahu sebagai bahan dasarnya. Yang bikin beda dengan kuliner tahu lainnya, seperti tahu gimbal atau tahu tek adalah jenisnya, yaitu tahu pong.

Proses pembuatannya pun cukup sederhana, kok. Tahu pong yang sudah dipotong kecil-kecil disiram dengan kuah asam, pedas dan manis khas, perpaduan berbagai rempah seperti bawang merah dan putih, cabe rawit dan sedikit gula merah.

Biasa disajikan dalam mangkuk kecil, tahu gejrot nikmat menjadi menu jajan sore hari kamu. Jangan lupa buat memesan segelas es jeruk yang segar sebagai teman menikmatinya.

Cirebon sendiri memiliki berbagai penjual tahu gejrot, baik yang kaki lima maupun kedai. Beberapa penjaja tahu gejrot enak bisa kamu temukan di Alun-Alun Cirebon atau langsung saja mampir ke kedai Tahu Gejrot Kanoman di kawasan Pecinan.

Di sana, kamu bisa mencicipi seporsi tahu gejrot isi 10 buah dengan harga yang sangat terjangkau, lho.

Tertarik buat mencoba? Sekalian liburan ke Cirebon! Jangan lupa pesan  tiket kereta api murah ke Cirebon Pegipegi, ya! Jangan lupa sekalian cari hotel murah di Cirebon, ya!

pesan tiket pesawat murah ke Cirebon  pesan tiket kereta api murah ke Cirebon  cari hotel murah lain di Cirebon

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top