Kuliner

Sensasi Ngopi Sore ala Jokowi di Toko Kopi Tuku

Jika kamu tengah melintasi jalan Cipete Raya di sore hari, akhir pekan lalu, ada pemandangan yang menarik. Yap, beberapa mobil pengawal presiden berhenti di depan sebuah kedai kopi bernama Toko Kopi Tuku.

Bukan tanpa alasan. Orang yang tengah dikawal, Presiden Joko Widodo tiba-tiba turun dari mobilnya untuk ngopi sejenak. Bersama istri dan anaknya, ia pun menghabiskan segelas es kopi sambil bercengkrama dengan pemiliki kedainya, Andanu Prasetyo.

Foto: liputan6

Tapi, apa sih yang spesial dari kedai Toko Kopi Tuku ini? Presiden Jokowi singgah di kedai ini lantaran tertarik buat mencicipi satu varian kopi ala Toko Kopi Tuku, namanya Kopi Susu Tetangga!

Dari penampakannya, Kopi Susu Tetangga nggak ada bedanya dari kopi susu pada umumnya. Disajikan dalam gelas plastik, warna coklat yang pekat berpadu mesra dengan es batu yang dibelah dadu.

Foto: Instagram tokokopituku

Namun, soal rasa, Kopi Susu Tetangga memiliki rasa yang berimbang, antara manis dan pahit. Taburan brown sugar di atas memperkuat sensasi manis gula aren dan susu di dalamnya. Nggak heran, Jokowi cukup menikmati minuman yang juga bisa disajikan hangat ini.

Donat Andalan

Layaknya kedai kopi lainnya, Toko Kopi Tuku memiliki signature dish yang jadi adalanan. Lantaran mempertahankan cita rasa tradisional, mereka pun menghadirkan Donat Kampoeng sebagai camilan andalannya.

Ditaburi gula halus yang manis dan dingin, Donat Kampoeng di Toko Kopi Tuku memiliki tekstur yang lembut. Permukaan yang juga garing menimbulkan rasa gurih dan manis di lidah.

Sarapan Rp 5rb-an di #tokokopi : 🍩 Donat Kampoeng

A post shared by TOKO KOPI TUKU (@tokokopituku) on

Sangat cocok dipadukan dengan segelas Kopi Susu Tetangga khas Toko Kopi Tuku. Nggak heran, banyak pelanggan yang mampir rela mengantri buat membeli sepasang Donat Kampoeng dengan Kopi Susu Tetangganya.

Soal bujet, segelas Kopi Susu Tetangga dihargai Rp 18.000. Sedangkan buat Donat Kampoeng, kamu cukup merogoh kocek Rp 5.000 per buah. Cukup murah kan!

 Foto: Instagram tokokopituku

Yang ingin ikutan mencoba, sekalian liburan, deh! Yuk, pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah Jakarta di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 306 times, 1 visits today)

Comments

To Top