Kuliner

Sensasi Makan Sepuasnya Cuma Bayar Sekali di Kopi Klotok, Yogyakarta

Liburan ke Yogyakarta makin lengkap sambil berburu kuliner tradisionalnya. Kopi Klotok pun bisa jadi salah satu kedai kuliner ‘ndeso’ khas kota pelajar yang bisa kamu sambangi.

Terletak di jalan Kaliurang KM.16, Pakem, Sleman, Kopi Klotok merupakan kedai nasi yang sangat sederhana. Letaknya di kawasan perkampungan warga, sang penjaja menjual makanan dan minumannya di sebuah rumah joglo yang cukup luas.

Suasana damai dan tenang makin terasa lantaran kedai ini berhadapan langsung dengan sawah. Angin sepoi-sepoi yang mengalir di antara pepohonan membawa atmosfer nyaman, layaknya tengah berada di kampung sendiri.

Uniknya, kedai Kopi Klotok punya sistem penjualan yang bikin kamu betah. Layaknya bertamu ke rumah saudara atau tetangga, kamu bisa makan sepuasnya dengan hanya membayar satu kali saja.

Nah, soal menu, Kopi Klotok menyediakan beragam sajian yang cocok buat kamu sarapan maupun makan siang. Mulai dari beragam sayur lodeh, sayur asam, sayur lombok hijau, pindang, tempe hingga ayam goreng bakal memanjakan lidah kamu, deh.

Tapi, menu telur goreng justru yang menjadi incaran para pelancong kala main ke kedai Kopi Klotok. Nggak seperti telur goreng pada umumnya, telor khas Kopi Klotok terasa renyah banget meski tampilannya cukup sederhana.

Kelar menikmati nasi dengan lauknya, jangan lupa buat menyerup secangkir Kopi Klotok yang hangat. Datang dari biji kopi pilihan, Kopi Klotok punya perpaduan rasa pahit dan manis yang pas banget.

Nah, yang unik dari Kopi Klotok adalah soal penamaannya. Bukan karena bahan baku pembuatannya, nama Klotok dari kopi ini berasal dari bunyi adukan kopi sesaat setelah diseduh dengan air panas. Sesederhana itu!

Kenikmatan dan kesederhanaan kedai ini pun sampai terdengar ke telinga para pejabat dan selebritis Tanah Air. Bahkan, seorang menteri keuangan, Sri Mulyani rela datang jauh-jauh ke Sleman buat menikmati suasana damai di sini.

“Saya sayang menikmati masakan dan sajian Kopi Klotok. Sayur lodeh dan tempenya luar biasa. Ikan pindang goreng enak banget. Suasana seperti makan di rumah embah putri” tulisnya dalam sebuah papan yang dipigura pada salah satu ruangan.

Dengan bujet mulai dari Rp6.500, kamu bisa sepuasnya menikmati makanan yang disajikan oleh kedai Kopi Klotok. Cocok banget buat menu sarapan kamu sebelum berwisata ke kawasan Kaliurang bareng keluarga.

Pengen liburan ke Yogyakarta? Bisa banget! Bareng Pegipegi aja! Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel di Yogyakarta lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top