Destinasi

Senangnya Bertemu Tokoh Populer di Museum De Arca Yogyakarta

Tahun 2016 ini zamannya main ke museum nih, travelers! Jika mendengar kata museum, mungkin hal yang terpikir dibenak kamu adalah sesuatu hal yang membosankan dan nggak menarik. Tapi, kamu jangan salah sangka dulu dengan museum unik yang satu ini, yaitu Museum De Arca di Yogyakarta. Kamu bisa bertemu artis kelas dunia di museum ini, lho. Nggak percaya? Yuk, kenalan dulu dengan Museum De Arca!

Serasa berada di luar negeri

Kamu pasti udah sering dengar tentang Museum Madame Tussauds yang tersohor di dunia. Sayangnya, di Indonesia belum ada Museum Madame Tussauds yang menampilkan ratusan tokoh terkenal dan selebritis papan atas dunia dalam bentuk patung lilin. Kalau kamu pengin ke Museum Madame Tussauds terdekat pun harus ke luar negeri, seperti Singapura atau Bangkok.

Untuk mengobati rasa penasaran kamu seperti apa keseruan bermain di Museum Madame Tussauds, kota Yogyakarta punya kabar gembira, nih. Kamu bisa mengunjungi Museum De Arca yang menjadi museum pertama di Indonesia yang menampilkan tokoh-tokoh nasional hingga artis-artis hits dunia dalam bentuk patung lilin. Persis banget, deh, dengan Museum Madame Tussauds yang ada di luar negeri!

doc. pegipegi

doc. pegipegi

instagram @de_mata_de_arca

instagram @de_mata_de_arca

Mulai dari Pak Ahok hingga tokoh Avengers

Nah, pasti kamu penasaran banget siapa aja, sih, tokoh-tokoh yang ada di Museum De Arca. Patung-patung lilin di museum ini cukup banyak dan dibagi ke beberapa zona. Mulai dari tokoh nasional seperti mendiang para pahlawan, hingga tokoh populer di dunia ada di Museum De Arca. Daripada makin penasaran, yuk, langsung aja simak lebih lanjut!

Buat kamu warga Jakarta yang mengidolakan Pak Ahok, tapi belum pernah bertemu dengan beliau, jangan sedih dulu! Bahkan, diam-diam artis cantik Mona Ratuliu juga mengagumi Pak Ahok, lho. Makanya, kamu jangan mau ketinggalan, kamu juga bisa foto dengan Pak Ahok sampai puas. Sama halnya seperti patung-patung lilin di Madame Tussauds, seluruh patung lilin di Museum De Arca dibentuk semirip mungkin dengan postur tubuh hingga gaya pakaian sehari-hari.

instagram de_mata_de_arca

instagram de_mata_de_arca

Selanjutnya juga ada pasangan legendaris Indonesia yang terkenal dengan julukan ‘cinta sejati’, yaitu Bapak Habibie dan Ibu Ainun. Kamu pasti mengagumi kekuatan cinta Pak Habibie dan Bu Ainun, makanya kamu wajib datang ke Museum De Arca! Nggak lama lagi film Rudy Habibie juga bakal meluncur di bioskop tanah air, kamu jangan lupa nonton, ya!

twitter @demata_dearca

Nah, yang lagi ramai di dunia maya akhir-akhir ini adalah film Civil War yang sudah tayang sejak 27 April lalu. Di Museum De Arca ini juga menghadirkan patung figur pahlawan super The Avengers. Kamu bisa berfoto dengan super hero favorit kamu.

instagram @de_mata_de_arca , doc. pegipegi

instagram @de_mata_de_arca , doc. pegipegi

Museum cantik yang instagenic

Museum De Arca merupakan museum berkonsep modern yang cocok bagi wisatawan yang gemar berfoto. Museum ini juga didukung oleh desain interior yang eye catching dengan ornamen warna-warni yang akan mempercantik foto kamu nanti. Bisa dibilang kalau Museum De Arca ini memang tercipta buat kamu yang aktif main media sosial. Dijamin, deh, kalau kamu unggah hasil foto kamu di museum ini ke Facebook, Instagram, atau Twitter, pasti teman-teman kamu bakal menyangka kalau kamu sedang berada di luar negeri. Hihihi…

doc. pegipegi

doc. pegipegi

Jangan lupa berkunjung ke Museum De Mata!

Nggak jauh dari Museum De Arca, juga ada obyek wisata menarik yang nggak kalah hits, yaitu Museum De Mata. Bisa dibilang kalau Museum De Mata ini kakak dari Museum De Arca. Jika Museum De Arca menghadirkan patung-patung lilin tokoh-tokoh terkenal, Museum De Mata menghadirkan museum tiga dimensi atau yang lebih dikenal dengan trick art. Tentu nggak kalah seru dan menyenangkan, apalagi Museum De Mata bertetangga dengan Museum De Arca, jadi sayang banget kalau dilewatkan.

twitter @demata_dearca

twitter @demata_dearca

twitter @demata_dearca

Lokasi, harga, dan jam operasional museum

Museum De Arca dan Museum De Mata berlokasi di XT Square, jalan Veteran, Pandeyan. Obyek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB. Harga Tiket masuk Museum De Arca yaitu Rp 50 ribu*, sedangkan tiket terusan untuk paket Museum De Arca juga Museum De Mata Rp 75 ribu*. Eh, ada kabar gembira lagi, nih, dari Museum de Arca, khusus jam happy hour (sampai jam tiga sore), tarif tiket masuk tempat wisata menjadi Rp 30 ribu* untuk Museum De Mata dan Rp 35 ribu* untuk Museum De Arca.

missrisna.blogspot.co.id

missrisna.blogspot.co.id

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Nggak ada alasan lagi kan untuk nggak cobain obyek wisata menarik ini, apalagi biaya tiket masuk obyek wisatanya juga sedang promo. pegipegi juga nggak mau ketinggalan memberikan promo-promo menarik buat kamu. Jika kamu berada di luar kota Yogyakarta, kamu bisa pesan tiket pesawat murah, tiket kereta api murah, serta hotel murah di Yogyakarta melalui pegipegi.com.

pesan tiket pesawat murah

pesan tiket kereta api murah

pesan hotel murah di yogyakarta

Harga pada tanda (*) berlaku saat artikel dibuat.

(Visited 662 times, 2 visits today)

Comments

To Top