Event & Festival

Semakin Kenal dengan Budaya Papua Lewat Festival Lembah Baliem 2018

Ingin main ke Lembah Baliem di Papua sekaligus mengikuti festivalnya? Nah, kamu wajib berkunjung ke Festival Budaya Lembah Baliem pada 7-9 Agustus 2018! Di Festival Lembah Baliem, kamu bisa melihat beragam suku dari Dataran Tinggi Wamena dan Lembah Baliem, seperti Dani, Lani, dan Yali berkumpul untuk merayakan festival tahunan ini.

Akan ada banyak kegiatan budaya yang dipertunjukkan oleh mereka yang kebanyakan mempersembahkan simulasi perang antar suku mampun keluarga dan beberapa tarian tradisional dari berbagai suku di Baliem dan Wamena. Simulasi perang antar suku rencananya akan digelar selama dua hari dan menampilkan sekitar 26 kelompok yang terdiri dari 30-50 pejuang.

Adegan pertempuran ini diiringi dengan musik tradisional Papua Pikon. Pikon adalah alat musik yang terbuat dari kulit kayu yang menghasilkan suara saat ditiup. Suara yang tercipta menghasilkan musik yang menenangkan. Tidak banyak orang yang bisa memainkan instrumen ini karena membutuhkan keahlian khusus.

Tujuan diadakan Festival Lembah Baliem adalah untuk mengenalkan dan melestarikan nilai dan budaya suku tradisional Lembah Baliem. Festival Lembah Baliem akan disempurnakan oleh berbagai pertunjukan seni dan budaya yang menarik, termasuk tarian tradisional Papua, balap babi, Lempar Tombak Rotan Puradan, permainan Tombak Sikoko, pertunjukan musik tradisional Papua, dan masih banyak lagi. Pengunjung juga dapat merasakan arti sebenarnya dari orang Papua dengan mengenakan kostum tradisional Koteka dan menghitamkan kulit sehingga mereka juga bisa menjadi bagian dari perayaan.

Ingin datang ke Festival Lembah Baliem? Yuk, langsung aja pesan tiket pesawat dan cari hotel murah di Jayapura lewat Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke jayapura cari hotel murah di jayapura

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top