Kuliner

Sellie Coffee: Tempat Syuting Meme “Rangga Jahat” di AADC 2

Masih inget dong, sama meme fenomenal film Ada Apa dengan Cinta 2 (AADC 2) yang bunyinya ‘Rangga… Apa yang kamu lakukan ke saya itu jahat’? Syuting scene itu dilakukan di sebuah kedai kopi Yogyakarta bernama Sellie Coffee. Kali ini pegipegi ingin mengajak kamu berkenalan dengan Sellie Coffee yang berada di jalan Gerilya no. 822 atau lebih dikenal dengan jalan Prawirotaman II. Ternyata, Sellie Coffee bukan cuma tempat untuk ngopi-ngopi cantik.

Pengunjung meningkat 50% karena AADC 2

Wisnu, pemilik Sellie Coffee mengaku pengunjung Sellie Coffee naik 50% dibandingkan sebelum AADC 2 tayang. Bahkan, semenjak syuting dilakukan pengunjung sudah mulai bertambah banyak. Ketika filmnya tayang, pengunjung yang datang bertambah lebih banyak lagi.

Kalau biasanya kafe ini hanya dikunjungi 50 orang per hari, kini pengunjung yang datang 70 orang per hari. Hal itu juga berpengaruh terhadap jam buka Sellie Coffee. Dulu, Sellie Coffee bukan hanya 6 jam dari pukul 17.00 WIB. Kini, Sellie Coffee sudah buka dari jam 13.00 WIB dan buka selama 10 jam, dari Selasa sampai Minggu.

Awalnya, Wisnu sama sekali nggak menyangka Sellie Coffee bakal dipakai untuk lokasi syuting AADC 2. “Awalnya sih, Mbak Mira dan Mas Riri lewat, terus berhenti di depan sini. Terus berdiri di depan pintu masuk, sambil ngambil foto. Habis itu, saya suruh mereka masuk, kebetulan waktu itu kan kami belum buka, karena buka baru jam 5. Setelah beberapa bulan setelahnya, eh mereka mengutus orang untuk memastikan tempat ini jadi tempat syuting,” kata Wisnu.

 

https://youtu.be/GZvxBk-fVyE #Selliecoffee

A photo posted by Sellie_Coffee (@sellie.coffee) on

Kedai kopi dengan konsep kopi tubruk dan art space

Sellie Coffee sudah buka sejak 2009. Menurut Wisnu, saat itu di jalan Prawirotaman II belum terlalu banyak hotel atau homestay dan hanya ada dua warung kopi. Kalau sekarang, di kawasan tersebut sudah ramai akan hotel dan homestay. Kedai kopi juga makin banyak, tapi Eko tetap menghadirkan konsep lama pada Sellie Coffee.

Jika selama ini kedai kopi identik dengan gaya modern minimalis dengan mesin kopi yang cukup mahal, Wisnu malah menghadirkan kedai kopi dengan konsep kopi tubruk. Kopi yang disajikan tentu aja berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Sampai saat ini, yang jadi favorit adalah kopi tubruk yang berasal dari Gayo, Toraja, Papua, Flores, Lereng Merapi, dan Menoreh

Penyajian kopi pun menggunakan cara tradisional, cocok dengan dinding ruangan Sellie Coffee yang juga sengaja didesain secara tradisional, yaitu dibuat dengan anyaman bambu bercat putih. Tapi, tetap menghadirkan kesan artistik. Beberapa lukisan karya seniman Yogyakarta juga menghiasi dinding Sellie Coffee. Soalnya, Sellie Coffee juga hadir dengan konsep art space, siapa aja bisa menampilkan karya. Nggak terbatas pada seni lukis, tapi juga seni tari maupun musik. Untuk penampilan musik, biasanya tampil setiap Kamis malam.

sellie coffee

travel.kompas.com

“love song” #selliecoffee #coffeetime #jogjakarta #nongkrong #artgalery #art #painting #guitar #beautiful

A photo posted by Sellie_Coffee (@sellie.coffee) on

Menu tradisional unik dan murah meriah

Sellie Coffee nggak hanya menyajikan kopi tubruk, tapi juga minuman tradisional, seperti wedang uwuh. Juga berbagai kudapan, seperti pisang bakar, jamur krispi, dan lain-lain. Ada satu menu tradisional unik yang nggak boleh dilewatkan sebagai teman minum kopi, yaitu singkong goreng yang dipadukan dengan sambal bawang pedas!

Buat kamu yang ingin merasakan sensasi ngopi sambil ngemil singkong bakar dan sambal bawang pedas, nggak usah khawatir soal harga. Karena, harga makanan dan minuman di Sellie Coffee terjangaku banget, mulai dari Rp 5000* hingga 20 ribu*.

sellie coffee2

https://makanjogja.com

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Enak banget, ya, kuliner di Yogyakarta! Selain nikmat, harganya juga ramah di kantung. Buat kamu yang berada di luar Yogyakarta, kamu juga bisa, kok, ngopi cantik di Sellie Coffee. Sekalian aja traveling ke Yogyakarta biar bisa menjelajah banyak tempat. Supaya perjalanan makin murah biayanya, jangan lupa buat pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah lewat pegipegi.com. Pesan hotel murahnya sekalian juga, ya! Selamat traveling!

pesan tiket pesawat murah ke yogyakarta pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah di yogyakarta

*Harga berlaku saat artikel dibuat

(Visited 1,573 times, 1 visits today)

Comments

To Top