Event & Festival

Selamat Hari Tanpa Bra Sedunia (No Bra Day)!

Setiap tanggal 13 Oktober, perempuan dari seluruh dunia memeringati Hari Tanpa Bra Sedunia (No Bra Day). Selama satu hari itu, media sosial diramaikan dengan hashtag #NoBraDay. Hashtag tersebut memang mengajak perempuan untuk tidak memakai bra seharian, tapi bukan berarti hanya untuk lucu-lucuan. Soalnya, Hari Tanpa Bra Sedunia mengajak seluruh perempuan agar concern pada kanker payudara yang terkenal ganas dan bisa merenggut nyawa.

no-bra-day

foto: boobstagram.fr

Selama ini, kita diajarkan oleh orangtua untuk selalu memakai bra agar payudara tidak kendur atau menurun. Padahal, pada kenyataannya payudara nggak memiliki otot, sehingga gravitasi tidak bisa dilawan dengan menggunakan bra. Penggunaan bra dengan jangka waktu yang panjang bakal menimbulkan gangguan kesehatan, apalagi jika ukuran bra yang kamu pakai tidak sesuai. Gangguan kesehatan yang bisa timbul antara lain gangguan pernapasan, nyeri punggung, lecet di kulit, postur tubuh yang buruk, nyeri pada payudara, payudara kendur, hingga kanker payudara.

Hasil penelitian membuktikan bahwa perempuan yang tidak pernah mengenakan bra malah memiliki payudara 7 mm lebih tinggi daripada perempuan yang sering mengenakan bra. Mereka juga lebih mudah bernapas dan nggak merasakan sakit pada pundak. Oleh karena itu, sangat penting agar kita bisa memilih bra yang ukurannya tepat dan bahannya nyaman di kulit. Selain itu, perhatikan waktu penggunaan bra. Sebaiknya, bra jangan dipakai selama 24 jam. Jika sedang tidak keluar rumah atau tidur, alangkah baiknya agar kamu tidak memakai bra.

Begitu pula ketika traveling. Jika memungkinkan, kamu bisa mengganti bra yang biasa kamu pakai dengan sport bra yang bisa memberikan keleluasaan bergerak, karena sport bra bertali kuat dan tidak memiliki kerangka seperti bra biasa. Bahan sport bra juga berpori-pori, sehingga bisa menyerap keringat dengan baik. Jika sudah puas jalan-jalan, lalu istirahat di hotel, jangan lupa lepas bra agar payudara kamu bisa bebas bernapas, ya!

86633390c87633299b6b6705793bb48020f34ed78483f4b017pimgpsh_fullsize_distr

Gimana travelers? Nggak sulit untuk menjaga kesehatan payudara dengan mengurangi penggunaan bra, kan? Jangan lupa untuk rutin cek payudara kamu supaya terhindar dari kanker payudara, ya! Kamu bisa cek sendiri di rumah atau pergi ke dokter. Supaya kamu makin happy, jangan lupa rencanakan liburan kamu selanjutnya dengan pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah lewat pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  pesan tiket kereta api murah

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Untuk memudahkan transaksimu di pegipegi, jangan lupa instal aplikasi pegipegi di Google Play dan App Store, ya! Harga booking-nya juga jauh lebih murah, lho!

apps-store

google-play

(Visited 1,639 times, 2 visits today)

Comments

To Top