Destinasi

Sejuknya Air Terjun Maribaya, Spot Wisata Menawan di Lembang

Kalau lagi liburan ke Bandung, jangan lupa main ke kawasan Lembang. Yap, hanya satu jam dari pusat kota, Lembang punya banyak sekali atraksi wisata alam yang sejuk, salah satunya Air Terjun Maribaya.

Terletak di kawasan yang bebas hiruk-pikuk, Air Terjun Maribaya jadi spot wisata yang cocok buat melepas penat di kepala. Air Terjun Maribaya unik karena air terjunnya bukan cuma ada di satu titik seperti yang biasa kamu liat di lokasi wisata air terjun pada umumnya. Tapi tersebar di beberapa titik yang berbeda.

Dua curug (air terjun) yang paling banyak dikunjungi wisatawan adalah Curug Koleang dan Curug Omas yang lokasinya nggak terlalu jauh. Deburan air yang deras berpadu dengan atmosfer tenang yang terbawa oleh angin sepoi-sepoi.

Sesekali, kamu bisa menyaksikan burung-burung yang berdiri di pinggir kolam air terjun. Mereka biasanya datang untuk memangsa ikan atau hewan air yang mendiami kolam di kedua curug tersebut.

Aliran air yang dingin cocok buat kamu yang ingin bersantai. Mau berenang atau berendam, bebas. Asalkan, kamu harus tetap berhati-hati dengan bebatuan yang licin untuk dipijak.

Selain kedua curug itu juga masih ada curug-curug lain yang lebih kecil dan nggak terlalu deras karena debit airnya lebih kecil dari Curug Koleang dan Curug Omas. Tapi, deretan curug di kompleks Air Terjun Maribaya patut buat kamu jelajahi.

Keindahan Air Terjun Maribaya memang nggak langsung bisa kamu nikmati begitu kamu menginjakkan kaki di pintu gerbang Tahura Ir. Djuanda karena kamu masih harus berjalan kaki menembus hutan sejauh 4 km buat sampai ke curug yang cantik itu.

Tapi tenang, perjalanan kamu menuju ke sana bakal ditemani oleh deretan aneka jenis flora seperti bambu, pohon pinus dan kaliandra. Jadi, nggak bakal terasa deh! Tertarik buat main ke sini?

Pengen liburan ke Lembang? Bisa banget! Bareng Pegipegi aja! Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel di Lembang, Bandung lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top