Destinasi

Sedapnya menyantap ikan bakar segar di Desa Wisata Cikalahang

cikalahang cirebon

Travelers suka menyantap ikan? Atau hobi memancing? Di Desa Wisata Cikalahang, kamu bisa menyantap ikan bakar segar hasil pancingan sendiri, lho. Kelezatan ikan bakar ditambah panorama yang indah membuat pengalaman berlibur ke Cirebon tak terlupakan.

cikalahang cirebon

masdonie.blogspot.com

Wisata di Desa Cikalahang

Mencuatnya nama Desa Wisata Cikalahang tak lepas dari keberadaan tempat wisata Telaga Remis yang memang lebih dulu populer di kalangan wisatawan. Lokasi keduanya berdekatan, sehingga tingginya tingkat kunjungan ke Telaga Remis dimanfaatkan masyarakat di Desa Cikalahang untuk dijadikan sebagai sumber pendapatan.

Seiring berjalannya waktu, Desa Wisata Cikalahang pun ikut terangkat dan makin terkenal dengan area pemancingan, kelezatan ikan bakarnya, serta suasana yang sejuk karena berada di bawah kaki Gunung Ciremai. Nggak heran, Desa Wisata Cikalahang ini berkembang pesat dan sering dipadati travelers, khususnya saat akhir pekan atau musim liburan.

Dengan didukung fasilitas lain seperti cottage, kolam renang serta telaga, membuat keberadaan Desa Wisata Cikalahang makin terdongkrak, bahkan membuat kawasan ini dikenal sebagai pusatnya kuliner olahan ikan tawar Cirebon, seperti ikan mas, nila, gurame, patin, dan lain-lain.

Serunya lagi, kamu nggak hanya sekadar menyantap lezatnya ikan tawar olahan, tapi bisa lebih dulu menangkap ikan dengan memancing. Banyak restoran di kawasan Desa Wisata Cikalahang yang sengaja menyediakan kolam supaya pengunjung bisa menyalurkan hobi mereka sebelum mengisi perut yang keroncongan.

ikan bakar di Cikalahang

cireboner.com

Ikan hasil tangkapan inilah yang nantinya diolah oleh koki restoran untuk dijadikan santapan lezat, travelers. Biasanya, para pelancong memesan menu ikan bakar yang menjadi idola di Desa Wisata Cikalahang. Kesegaran ikan hasil tangkapan sendiri berpadu sempurna dengan bumbu yang khas ditambah pemandangan asri dan suasana sejuk membuat pengunjung ketagihan menikmati keseruan berlibur di Desa Wisata Cikalahang.

Selain soal rasa dan variasi menu, konsep restoran juga termasuk salah satu pertimbangan wisatawan sebelum menikmati hidangan ikan bakar. Maklum, Deretan restoran di Desa Wisata Cikalahang hadir dengan konsep yang berbeda-beda, travelers. Mulai dari lesehan, warung apung, hingga yang memiliki konsep modern ada di sini. Jadi, kamu bisa memilih konsep restoran sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kamu.

Soal harga, aneka menu olahan ikan di Desa Wisata Cikalahang tergolong murah karena hampir semua warga di kawasan Desa Wisata Cikalahang memiliki kolam untuk memelihara ikan, sehingga tak perlu biaya transportasi yang mahal untuk mendistribusikan ikan-ikan tersebut ke restoran.

Selain populer sebagai sentra kuliner ikan, melimpahnya sumber air dari kaki Gunung Ciremai juga dimanfaatkan warga untuk membuka tempat pemandian atau arena kolam renang di Desa Wisata Cikalahang. Travelers tak akan kesulitan menemukan kolam-kolam renang tersebut karena berada di jalan utama Desa Wisata Cikalahang menuju objek wisata alam Telaga Remis.

Lokasi Desa Wisata Cikalahang

Desa Wisata Cikalahang berada sekitar enam kilometer dari Sumber, Cirebon, dan satu kilometer dari jalan alternatif Cirebon – Majalengka. Posisi persisnya berada di Kecamatan Dukupuntang, Cirebon.

Jika travelers dari arah Pasar Minggu, Palimanan, Desa Wisata Cikalahang tertelak enam kilometer ke arah utara. Karena berada sangat dekat dengan Telaga Remis, menuju ke Desa Wisata Cikalahang tentu tidaklah sulit, travelers.

Tunggu apa lagi travelers? Menggoyang lidah dengan nikmatnya ikan bakar segar hasil tangkapan sendiri jelas memberikan sensasi berbeda, kan? Segera pesan tiket pesawatmu ke Cirebon dan booking hotelnya hanya di pegipegi.com.

(Visited 3,353 times, 3 visits today)

Comments

To Top