Kuliner

Secuil Pilihan Menikmati Kopi di Jakarta

Ingin menikmati kopi di tempat yang menarik dan nyaman? Kini banyak tempat semacam itu yang bertebaran di Indonesia, terutama Jakarta. Uniknya, kafe-kafe ataupun kedai yang khusus menawarkan kopi memiliki kelebihan masing-masing bagi para pecinta kopi.

Banyak dari tempat ini menawarkan suasana nyaman disertai pilihan kopi yang beragam. Bukan hanya kopi dari negara asing, tempat-tempat ini turut menyediakan kopi lokal yang rasanya pun nikmat untuk diseruput sendirian atau sekedar kongkow dengan teman. Berikut beberapa kafe atau kedai kopi yang bisa menjadi pilihan travelers di Jakarta:

Kopi Javva

kopi javva

Kopi Javva merupakan buah pikiran dari Adi W. Taroperatjeka. Pria yang berprofesi sebagai chef ini membuka kedai kopi di Jl.Senopati 71-73, Jakarta Selatan dengan memberikan sentuhan baru dalam membuat kedai kopi. Salah satu hal yang unik adalah, Adi tidak menggunakan mesin espresso . Untuk kopi yang menggunakan banyak susu, Adi putar otak dengan menggunakan susu kental manis. Hasilnya, Encek’ Coffe yang patut menjadi pilihan. Kopi lokal yang disuguhkan antara lain berasal dari Jawa, Sumatera dan Papua. Salah satu menu lain yang wajib dicoba adalah Bacang Jumbo, bagi para pengunjung yang didera lapar. Harga yang ditawarkan di Kopi Javva sangat masuk akal, sekira 12 hingga 25 ribu.

Anomali

anomali-senopati-jakarta

Naman Anomali tentunya tidak asing lagi didengar oleh para penggemar kopi Tanah Air. Kafe ini benar-benar menyuguhkan kopi asli Indonesia yang diolah hingga rasanya nikmat seperti halnya kedai kopi francishe dari mancanegara. Jenis kopi lokalnya pun beragam. Kopi yang tersedia mulai dari kopi Aceh Gayo, kopi Bali Kintamani, kopi Flores Bajawa, kopi Mandailing, kopi Toraja, kopi Kalosi, kopi Java Jampir, kopi Papua Wamena hingga kopi paling malah di dunia, kopi Luwak. Ingin rasakan atmosfir lokal dari Anomali? Silahkan saja datang ke Jl. Senopati No. 35 dan Setiabudi Building Lantai 1, Jakarta. Mulai dari Rp18.000-Rp100.000 kamu bisa menikmati kopi kesukaan.

1/15 Coffee

115 cofee

Salah satu pilihan lain untuk menikmati kopi di Jakarta adalah 1/15 Coffee. Namanya yang unik sudah mengundang orang untuk mampir di gerai kopi ini. Kopi yang disediakan oleh tempat ini, diracik oleh barista yang sudah memenangkan banyak penghargaan. Kamu bisa mencicipi kopi Aruna yang merupakan campuran kopi Sumatera, Jawa dan Toraja. Beberapa pilihan menu yang bisa dinikmati antara lain Hot Mocha seharga Rp40.000 dan Iced Cappuccino with Caramel Syrup seharga Rp38.000. Kedai kopi ini berada di Jl Gandaria 1 No. 63, Jakarta Selatan.

Pandava

pandava

Kawasan Epiwalk tidak ketinggalan untuk menyuguhkan kedai kopi yang berkualitas. Pandava Coffee menjadi pilihan bila ingin mencoba tempat baru dalam menikmati kopi. Tempat ini menyuguhkan berbagai kopi dengan berbagai rasa dan shake. Kafe yang dibuka sejak Desember 2011 ini, menyediakan kopi khas Indonesia yang berasal dari Sumatera, Sulawesi, Bali, Jawa dan Papua. Piccolo Latte bisa menjadi pilihan anda bilang menikmati suasana Pandava Coffee. Jenis kopi memadukan kopi yang keras dicampur dengan susu dan dibanderol dengan harga mulai Rp25.000 hingga Rp27.000. Sedangkan untuk pilihan shake bisa mencoba  Milkshake Vanilla Affogato with Espresso Granita. Minuman ini bisa dinikmati dengan harga 39.000.

Koultura Coffee

koultura

Makanan enak, kopi yang nikmat dan tempat yang nyaman, bisa didapatkan di Koultura Coffee. Berada di wilayah Taman Ratu, Jakarta Barat, tempat ini terus menarik perhatian banyak orang. Tempat ini menyediakan beragam kopi dan makan yang menggiurkan. Mulai dari Coffee latte, Green Tea Latte hingga makanan seperti  Spaghetti Aglio Olio, Chicken Maryland, Chicken Thai Crunch Salad, dan Potato Leek Soup memberikan cita rasa tersendiri dari tempat ini.  Makanan yang direkomendasi disini adalah Croque Madame  dengan harga Rp 45.000, Truffle Mac & Cheese  seharga Rp 45.000, dan untuk Rp55.000 anda bisa mencicipi Chicken Maryland. Green Tea Latte bisa dinikmati dengan seharga Rp 30.000 serta  Fluffy Latte seharga Rp 40.000 paling banyak digemari pengunjung.

Giyanti Coffee Roastery

giyanti kopi

Giyanti Coffee Roastery  yang berlokasi di Jalan Surabaya no. 20, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, adalah sebuah roastery dengan interior menawan.  Ruangan dengan luas sekitar 50 meter persegi ini memberikan kehangatan tersendiri bagi para penikmat kopi yang nongkrong di tempat ini. Hendrik Halianto mencari biji kopi terbaik di berbagai daerah untuk disuguhkan sebagai menu dari tempat tersebut. Beberapa kopi pilihan yang dijual di tempat ini berupa, espresso, latte, cappucino, macchiato dan black coffee. Memang sepertinya jenis kopi yang disuguhkan terbilang ‘biasa’, tapi Giyanti Coffee memberikan kopi yang diolah secara khusus untuk menghasilkan rasa kopi yang nikmat. Harganya pun beragam, mulai dari Rp25.000 hingga Rp37.000.

(Visited 1,650 times, 2 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top