Tips

Sebelum Traveling, Lengkapi Gadget Kamu dengan Aplikasi Ini

Di era yang serba simpel dan praktis ini, gadget selalu menjadi teman setia kamu di kala traveling. Membawa gadget dalam setiap perjalanan travelers, menjadi suatu keharusan ketika melanglang buana. Kamu bisa mendokumentasikan perjalanan selama traveling dan menjadikannya sebuah kenangan.

Tapi, akan sangat mengesalkan ketika kamu sedang berada di perjalanan, lalu hilang arah dan tersesat. Enggak asyik banget kan? Apalagi kalau kalian memutuskan untuk menjadi petualang tunggal alias sendirian dan kurang memahami tempat asyik di daerah yang dikunjungi, maka kehadiran gadget atau lebih spesifiknya smartphone bisa menjadi penolong kamu.

Nah, biar enggak mati gaya saat traveling, ada baiknya kalian mengunduh aplikasi-aplikasi ciamik penunjuk arah tempat-tempat keren di daerah yang travelers kunjungi. Yuk, kita cek aplikasinya.

1. TripAdvisor

tripadvisor_guardian

Aplikasi ini paling banyak direkomendasikan buat para travelers. Melalui aplikasi ini, kamu bisa mengecek daftar hotel, restoran, dan fasilitas pendukung lainnya selama travelling di berbagai negara. Pada aplikasi ini, travelers bakal di-direct tempat-tempat seru sesuai dengan rating pilihan yang diperoleh pengguna.

Yang seru lagi nih travelers, kamu bisa dengan bebas mengakses seluruh tempat yang ada di seluruh dunia. Tapi patut kamu ketahui nih, kalau kalian mengunduhnya di ponsel, maka kamu enggak akan menemukan peta petunjuk lokasi. Namun jika melihatnya melalui versi tablet, kamu bisa dengan mudah melihat peta lokasinya.

2. Travel Expense

travel expense

Apa sih yang menjadi prioritas utama kalian ketika akan traveling? Kecukupan budget pastinya. Kalian harus pintar-pintar mengelola anggaran agar cukup selama di perjalanan nanti. Kalau kamu kurang pintar dalam mengelola keuangan, aplikasi ini pas banget buat travelers. Aplikasi ini memudahkan kamu untuk menentukan anggaran selama perjalanan. Fungsinya, mencatat semua pengeluaran travelers selama bepergian. Uniknya, jenis mata uang dari seluruh dunia bisa diatur lho. Kamu tinggal menyesuaikannya saja dengan lokasi traveling yang sedang disambangi. Sesudah traveling kamu selesai, aplikasi ini akan mengevaluasi anggaran kamu. Aplikasi sejenis lainnya, kamu bisa juga bisa mengunduh Expensify.

3. Google Translate

GoogleTranslate2

Aplikasi Google Translate tentunya sangat penting ketika kamu bepergian ke negara yang tidak menggunakan bahasa Inggris. Menyediakan terjemahan sekitar 57 bahasa, mulai dari Afrikaans hingga Ibrani, aplikasi ini akan sangat membantu kamu berinteraksi ataupun menanyakan sesuatu kepada warga lokal negara yang kamu kunjungi. Kamu hanya perlu mengetikkan kata yang ingin kamu ketahui dan melihat serta mendengar terjemahannya.

4. Urbanspoon

urbanspoon

Traveling nggak lengkap tanpa mencoba kuliner khas daerah atau negara yang sedang kalian kunjungi. Icip-icip makanan atau camilan khas setempat bisa menjadi pengalaman baru buat kalian. Namun kalau kalian bingung, coba saja aplikasi ini. Urbanspoon memandu kamu menemukan tempat makan paling enak di daerah itu sesuai keinginan.

Aplikasi ini membantu kalian mencari ulasan info jajanan dan makanan sebanyak yang kalian mau. Info yang kalian dapatkan tentang kuliner di suatu tempat ini pun cukup lengkap, mulai dari deskripsi makanan, lokasi, sampai harganya. Namun sayangnya, aplikasi ini tidak mengarahkan jam buka restoran atau tempat yang diinginkan.

5. XE Currency

xe currency

Aplikasi keluaran Ex.com ini akan mengkalkulasi dan mengkonversi nilai mata uang secara cepat di lebih dari 180 negara. Bukan hanya itu, kamu juga bisa mengakses perubahan nilai mata uang secara langsung serta berita terbaru seputar mata uang. Kamu bisa mendapatkan update berkala melalui email seputar nilai mata uang, berita-berita utama serta beberapa nilai bunga bank sentral setempat.

6. Skycanner

Sudah lengkap dengan aplikasi referensi, penerjemah, dan tempat-tempat wisata yang asyik, kurang pas kalau travelers belum punya aplikasi ini. Pasalnya, aplikasi ini akan mencari pesawat ke negara atau kota tujuan. Canggihnya aplikasi ini, bisa mendeteksi nyaris semua penerbangan di seluruh dunia. Kamu juga bisa membandingkan harga tiket dari berbagai maskapai penerbangan sekaligus. Sudah cocok dengan yang diinginkan, tinggal book deh. Selamat mencoba.

 

Sudah semakin pede dengan aplikasi di gadget kamu? Sekarang saatnya kamu mencari hotel impian di Pegipegi!

 

(Visited 534 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top