Berita

Sean Gelael, Wakil Indonesia di F1 Selanjutnya

Setelah Rio Haryanto, Formula Satu bakal kehadiran pebalap dari Indonesia lagi! Mari kita kenalan dulu dengan Sean Gelael, deh.

Sean, panggilan akrabnya, dipastikan bakal turun di tiga sesi tes tengah musim yang dilakoni salah satu tim asal Italia, Toro Rosso. Keputusan ini dikonfirmasi langsung oleh tim arahan Helmut Marko dan Franz Tost melalui akun Twitter mereka.

Nah, sebelum menyaksikan Sean Gelael berlaga di Formula Satu,  Pegipegi punya fakta-fakta seputarnya yang mungkin bisa jadi acuan kamu dukung dia.

1. Prestasi Mengilap

harianjogja

Sejak pertama kali balap, Sean sukses mengumpulkan banyak gelar. Antara lain juara tiga Asian Karting 2011, hingga jadi runner up GP2 pada GP Austria tahun lalu. Dia juga pernah naik podium ketiga di Formula 3 Inggris.

2. Masih Belia

Foto: bola

Sejak terjun balap di usia sembilan tahun, Sean hanya butuh enam tahun di balap Formula untuk mencapai Formula Satu. Dia bahkan sempat menjadi navigator kejuaraan rally termuda pada usia 10 tahun. Kini, jelang debutnya, Sean masih berusia 20 tahun dan siap melangkah lebih jauh lagi, khususnya kompetisi GP2 yang rutin dilakoninya tahun ini.

3. Anak Pengusaha

Foto: tribunnews.com

Perjuangan Sean Gelael di dunia balap nggak lepas dari peran sang ayah, Ricardo Gelael. Dia adalah pengusaha salah satu restoran cepat saji yang laris di Indonesia, KFC. Nggak heran sih kalau warna mobilnya tiap kali balapan adalah kuning.

4. Ke F1 Bersama Tim Italia

Foto: grandprix247

Buat yang belum tahu, Sean mendapatkan jatah tiga kali tes F1 di Bahrain, Hongaria dan Abu Dhabi bersama tim asal Italia, Toro Rosso. Sebagai catatan, Toro Rosso sukses melahirkan banyak pebalap F1 bagus seperti Sebastian Vettel hingga Max Verstappen.

5. Bisa Ngerap

Foto: metrotvnews.com

Selain balap, Sean ternyata punya bakat ngerap, lho. Cowok kelahiran Jakarta ini juga ngefans dengan rapper asal Amrik, Drake! Nggak heran, di beberapa kesempatan, Sean selalu menunjukkan kebolehannya dalam hal tarik suara.

Foto utama:

Foto: bola

Nah sudah tahu kan siapa Sean Gelael. Sambil menunggu dia balap di F1, kamu bisa travelling dengan  pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 134 times, 1 visits today)

Comments

To Top