Destinasi

Sawah Wisata Sukorame, Spot Liburan yang Instagenic di Yogyakarta

Nggak cuma Bali yang punya sawah wisata cantik seperti Jatiluwih. Jika kamu main ke sekitar Yogyakarta, siap-siap terpukau dengan keindahan Sawah Wisata Sukorame.

Terletak di Kecamatan Dlingo, sawah wisata yang satu ini cukup mudah diakses dari beberapa tempat wisata lainnya. Sebut saja Kebun Buah Mangunan, Hutan Pinus Mangunan hingga Wisata Jurang Tembelan.

Namun, sekali kamu menapakkan kaki di sana, Sawah Sukorame bakal bikin atmosfer yang beda banget. Memiliki nama asli Jelajah Sawah Pertanian Bowongan (JSPB) Songgolangit, kamu diajak buat berburu foto Instagenic di tengah-tengah sawah hijau sambil menikmati udara sejuk khas Dlingo.

Tenang, kamu nggak perlu becek-becekan melintasi area persawahan. Karena, pengelola Wisata Sawah Sukorame menyediakan jembatan khusus buat kamu berjalan maupun sekedar foto-foto seru bersama orang terdekat.

Terbuat dari bambu, jembatan ini cukup kokoh menopang para turis yang ingin melintasi area persawahan Sukorame. Menariknya, di salah satu sudut jembatan terdapat sebuah tempat buat kamu bersantai sambil melepas lelah usai berkeliling.

Sejak dikembangkan pada 2017 oleh sekelompok mahasiswa yang tengah menggelar kuliah kerja nyata (KKN) di Desa Sukorame, wisata sawah ini nggak pernah sepi pengunjung. Apalagi, buat menikmati keindahannya, kamu nggak perlu membayar tiket masuk, cukup menyewa spot parkir di dekat lokasi.

Buat main ke sini, kamu cukup menempuh perjalanan darat selama 60 menit dari kota Yogyakarta menuju Dlingo, Bantul. Beberapa angkutan antar kota maupun desa siap menghantarkan kamu untuk berkunjung ke Sawah Wisata Sukorame.

Pengen liburan ke Yogyakarta? Bisa banget! Bareng Pegipegi aja! Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel di Yogyakarta lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top