Kuliner

Sate Rembiga, Kuliner Nikmat Tanpa Lemak Khas Lombok

Jalan-jalan ke Lombok, jangan lupa berburu kulinernya. Nah, salah satu kuliner yang nggak boleh kamu lewatkan saat liburan di sini adalah sate rembiga.

Berbahan dasar daging sapi, sate rembiga punya banyak perbedaan mencolok dengan sate khas Pulau Jawa. Lantaran menggunakan daging bagian has, sate ini terasa lebih lembut dan nikmat ketimbang sate-sate sapi pada umumnya.

Nah, yang bikin makin beda adalah bumbunya. Tiap daging sudah direndam dengan bumbu rempah manis pedas sehingga sangat terasa bahkan di dalam serat dagingnnya.

Dengan warna merah kecokelatan, sate rembiga makin mantap disajikan dengan nasi atau lontong. Yang menarik, sate ini mengandung lemak yang rendah jadi aman untuk dikonsumsi jika tengah menjalani program diet.

Soal bumbunya, sate rembiga menggunakan bumbu kecap manis yang ditabur cabai rawit dan bawang merah. Buat mencicipi sate ini, kamu harus merogoh kocek Rp 20 ribuan per porsi. Cukup terjangkau buat sate sapi.

Nah, lantaran jadi salah satu ikon kuliner Lombok, sate rembiga memiliki banyak kedai, lho. Salah satu yang paling ramai adalah Warung Sate Remiga di jalan Dr Wahidin No 5, Mataram.

Buka tiap hari mulai pukul sembilan pagi, kedai satu ini menawarkan konsep makan sate lesehan. Jadi, kamu bisa tetap bersantai lepas sambil menikmati tiap gigitan daging hasnya.

Mau liburan di Lombok? Transit di Mataram ya. Biar makin murah, jangan lupa booking tiket pesawat ke Mataram dan pesan hotelnya di Pegipegi, ya!

Pesan Tiket Pesawat ke Mataram Cari Hotel Murah di Mataram

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top