Rekomendasi

Santapan Khas Makassar di Rumah Makan Marannu

Soal kuliner, Makassar menjadi kota kuliner yang patut diperhitungkan. Bahkan, di Jakarta aja sudah cukup banyak kedai atau resto yang menyajikan masakan khas Makassar, salah satunya Rumah Makan Marannu yang menghidangkan makanan khas Makassar dengan mengandalkan resep asli dari tanah Sulawesi tersebut.

1. Coto marannu

Kata ‘marannu’ diambil dari bahasa Makassar yang berarti ‘selalu bahagia’. Selain itu, marannu juga dikenal sebagai nama coto (makanan khas Makassar). Nggak asing kan dengan makanan coto? Itu tuh makanan yang terbuat dari jeroan sapi yang direbus, diiris-iris, dan diberi bumbu yang diracik khusus. Nah, di rumah makan ini, menu coto marannu jadi primadonanya! Coto marannu berisi potongan daging sapi empuk dengan kuah cukup pekat. Rasa rempah-rempah dalam kuahnya sangat menyegarkan, begitu pula sambalnya yang pedasnya mantap.

coto

www.greatindonesia.com

2. Konro bakar

Kamu juga bisa pesan konro bakar di rumah makan Marannu. Menu ini juga banyak peminatnya, jadi harus sabar saat memesan. Tapi, kesabaran kamu worth it, kok. Soalnya konro bakarnya enak banget! Terbuat dari iga sapi pilihan yang dagingnya empuk, besar, dan nggak gosong karena pembakarannya tepat. Menu ini disajikan dengan bumbu, saus kacang, dan sambal yang pedas, plus semangkuk kuah hangat. Ehm, sedap banget, ya!

konro

www.uninuna.wordpress.com

Selain dua menu utama tersebut, kamu juga bisa pesan nasi goreng merah atau ikan bandeng bakar. Untuk minuman, kamu bisa pesan es pisang ijo atau es palubutung! Es palabutung adalah dessert yang memadukan es serut, pisang, dan bubur sumsum. Es ini disiram dengan sirup merah dan susu kental manis. Wah, rasanya nikmat banget, apalagi diminum di siang hari yang panas.

Bagi kamu yang ingin mampir ke rumah makan Marannu, lokasinya terletak di jalan Boulevard Raya, Blok TA2, No. 27, Kelapa Gading, Jakarta. Selamat makan!

(Visited 598 times, 1 visits today)

Comments

To Top