Rekomendasi

Santai Sore Menikmati Aneka Dessert di Le Café Gourmand

Berdiri tahun 2012 di Surabaya, Le Café Gourmand pun melebarkan sayapnya ke ibukota. Terletak di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, kafe unik dengan nuansa Perancis yang kental ini—kecuali konsep full indoor-nya—mulai memikat banyak orang. Apa saja yang menarik dari kafe yang kerap memutarkan lagu-lagu Perancis untuk menemani para pengunjungnya ini?

Begitu kamu tiba di Le Café Gourmand, kamu akan menjumpai tempat pembuatan kopi. Letaknya di tengah ruangan. Di sebelah kiri, terdapat display untuk variasi makanan-makanan ringan (sorbet, dessert, kue, dan es krim yang nampak lezat), sedangkan alat-alat brewing kopi di sebelah kanan. Anda juga akan melihat lukisan seni bergaya klasik, pajangan bertema macaron di dinding, meja panjang, yang ditemani sejumlah kursi. Tepatnya di bagian counter, terdapat tempat membuat minuman pesanan pelanggan.

instagram @instagourmand

instagram @instagourmand

Mau tau apa saja yang bisa kamu nikmati di Le Café Gourmand?

Di sini, kamu bisa mencoba berbagai menu ringan yang cita rasa yang kuat. Salah satunya, Croque Monsieur. Berbentuk segitiga, sandwich yang dipanggang dan bertabur keju ini terlihat appealing dengan penyajian yang mewah.

Menu lainnya, coba cicipi Pabana Cocktail. Dengan red fruits, vanilla bavaroise, dan cocktail jelly, makanan berwarna kuning terang ini terasa lembut di mulut. Remah-remahnya enak, manis, tanpa sensasi rasa eneg.

http://anakjajan.com/

http://anakjajan.com/

Ada pula Muriel, yang tersaji dengan strawberry compote, biskuit pistachio, dan raspberry cremeux. Makanan yang dikategorikan pencuci mulut ini memiliki tekstur yang lebih halus, bahkan ketimbang puding. Penampilannya “rame,” cantik dengan hiasan macaron shell berukuran mungil-mungil.

Ada juga bisa merasakan asem segarnya Raspberry Sorbet. Pilih cone kesukaan; merah, coklat tua, hijau, bahkan oranye. Jika kamu menyukai varian es krim lainnya, Mint Chocolate adalah pilihan berikutnya. Krim dengan cita rasa mint yang ringan, paduan susu, dan potongan-potongan dark coklat yang manis-tipis. Tambah nikmat dengan cone warna-warni yang renyah.

http://aline-aline-aline.blogspot.co.id/

http://aline-aline-aline.blogspot.co.id/

Memasuki waktu sore, relaksasi syaraf kamu dengan hidangan teh Light Roast White Peony. Ada beraneka empat jenis teh yang ditawarkan Le Café Gourmand. Aneka teh yang disajikan di tempat ini menggunakan teko tetsubin, yang terbuat dari cast iron dan berasal dari Jepang.

Wah, untuk tahu mantapnya hidangan-hidangan Le Café Gourmand, kamu harus mencobanya sendiri. Yuk, berkunjung ke Le Café Gourmand di jalan Gunawarman 65, Jakarta Selatan.

(Visited 243 times, 1 visits today)

Comments

To Top