Rekomendasi

Santai Menikmati Kopi di Kopi Oey

Buat kamu penyuka kopi, sempatkan mampir mencoba aneka kopi dan menu enak di Kopi Oey Walau berlabel warung kopi, tapi beraneka hidangan atau makanan berat juga disajikan di sini. Bukan ala kadarnya, tapi benar-benar memenuhi selera pengunjung, lho. Bagaimana tidak? Pemiliknya adalah pakar kuliner Indonesia, Bondan Winarno. Wow!

Begitu masuk, kamu akan disambut ornamen Kopi Oey yang serba tempo dulu. Dinding-dindingnya ditempeli iklan-iklan masa lalu, furniturnya amat kuno, bahkan lampunya lampu antik.

Apa saja yang bisa disantap di Kopi Oey? Jangan kaget melihat nama-nama menu di tempat ini. Semua ejaannya belum disempurnakan, alias lagi-lagi ejaan tempo dulu.

Sate Ajam Tjilatjap
Sate ayam dengan bumbu yang meresap ke dalam daging-dagingnya. Bumbunya dibuat dari kacang, digiling halus nikmat. Kamu bisa menikmatinya dengan atau tanpa lontong, sesuaikan dengan selera kamu.

Lontong Tjap Gomeh
Nikmati hidangan lontong yang direndam dengan santan dan potongan telur rebus, serta tambahan tempe kering dan daging ayam. Jangan lupa, ada juga kerupuk udang yang menambah cita rasa dari Lontong Tjap Gomeh.

Soto Tangkar
Ini dia, daging pipi sapi yang kenyal dengan santan soto kaya rempah. Enak dinikmati bersama nasi putih hangat. Soto Betawi yang maknyus gurihnya! Tambahkan sambal dan perasan jeruk, segar…

http://kopioey.com/

http://kopioey.com/

Ada juga menu-menu lain yang memanjakan lidah seperti Nasi Brijani Ajam—yakni nasi dengan kacang mede dan kismis, Gado-Gado Bonbin, dan masih banyak variasi menu lainnya.

Untuk minuman, Kopi Oey pastinya marak dengan pilihan. Bukan cuma kopi, walau memang andalannya kopi. Kamu pun bisa memesan Ijs Kopi Soesoe Indotjina, yaitu Kopi Aroma (asli Bandung) yang dihasilkan dengan teknik dripping, yakni tetesan air kopi dari saringan khusus Vietnam. Untuk menjaga rasa kopinya, es dipisahkan dan dapat ditambahkan sesuai selera pemesan. Ada pula Ijs Kopi Sisiliana atau biasa pula disebut es kopi kocok, Ijs Cappucino yang aroma kopinya tak seperti cappuccino biasa, dan sebagainya.

http://kopioey.com/

http://kopioey.com/

Bagi yang tak suka kopi, cicipi Teh Toebroek Tjap Blontank, tehnya langsung didatangkan dari Solo. Rasanya berkesan, menempel di lidah, walau air tehnya telah meluncur masuk, menghangatkan tubuh.

Ada pula Ijs Tjingtjao Djahe Tjikini, minuman dengan gula, jahe, cincau, dan santan tipis. Atau, cicipi Milo Dinosaurus, susu coklat dengan topping cream, sirup strawberry. Lezat!

Nggak hanya ada di Melawai dan jalan Sabang Jakarta, kamu juga bisa mengunjunginya di Yogyakarta, Makassar, Surabaya dan masih banyak lagi.

(Visited 236 times, 1 visits today)

Comments

To Top