Destinasi

Santai Bareng Keluarga Sambil Foto-Foto Seru di Dusun Semilir, Semarang

Siapa yang bilang Semarang nggak punya tempat seru buat liburan? Coba ajak keluarga buat main ke daerah Bawen, deh. Di sana terdapat sebuah obyek wisata yang sangat menarik, Dusun Semilir.

Meski namanya dusun, obyek wisata yang satu ini memiliki banyak spot foto unik dan menarik. Terutama pada bangunan teduh dengan arsitektur mirip banget dengan candi atau stupa raksasa.

Di dalamnya, kamu bakal dimanjakan dengan beragam instalasi dari bambu dan kayu yang nggak biasa. Nggak cuma itu, deretan pohon hidup dan tanaman hijau berjejer rapi, memberikan tempat yang teduh untuk bersantai.

Melipir ke kanan sedikit, Dusun Semilir menghadirkan Pet Village yang sarat akan fauna. Layaknya sebuah kebun binatang, kamu bisa bertemu dengan hewan- hewan yang lucu dan unik. Pengalaman menikmati keunikan hewan – hewan ini juga merupakan salah satu sensasi tersendiri karena Pet Village berdiri di atas lahan 20.000 m2

Selain itu, Dusun Semilir juga memiliki area kuliner yang lezat, Sepoi Sepoi Foodpark. Di sana, kamu bisa ngemil berbagai jajanan pasar yang tradisional hingga mencicipi kesegaran gelato yang juga jadi rekomendasi.

Meski belum semua wahana atau spot wisata dibuka, Dusun Semilir nggak pernah sepi pengunjung. Bahkan, tiap akhir pekan, lebih dari 10 ribu wisatawan rela mengantri buat mampir ke Dusun Semilir.

Apalagi, lokasinya yang terletak di jalur utama Semarang-Salatiga dan Semarang-Ambarawa menjadikan Dusun Semilir sangat strategis untuk dijangkau. Dengan tiket masuk Rp5,000*, kamu bakal puas berburu foto cantik dan seru buat bikin feed media sosial berwarna.

Pengin main ke Semarang? Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di Semarang  lewat Pegipegi! Selamat liburan!

*Harga berlaku sesuai tanggal dibuatnya artikel

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top