Destinasi

Sano Nggoang, Danau Purba Eksotis Dekat Labuan Bajo, Flores

Potensi wisata Labuan Bajo, Flores nggak cuma ada di kawasan pesisirnya, lho! Jika kamu eksplor lebih dalam, kamu bakal menemukan beragam spot wisata alam ala pegunungan, salah satunya adalah Sano Nggoang.

Terletak 35 kilometer dari Labuan Bajo, Sano Nggoang merupakan danau purba yang sangat cantik dan menari. Punya kedalaman lebih dari 600 meter, danau yang menjadi warisan geologi di Pulau Flores ini terbentuk akibat adanya proses vulkanik yang terjadi jutaan tahun lalu.

Kala itu, letusan Gunung Sanonggoang membentuk kaldera yang cukup besar yang kini dikenal sebagai Danau Sano Nggoang. Sehingga, Sano Nggoang ini memiliki sumber mata air panas yang bisa dinikmati di Desa Wae Sano.

Dengan luas mencapai 5.500 hektar, Sano Nggoang pun dinobatkan sebagai salah satu danau terdalam di dunia, berdampingan dengan Danau Victoria di Afrika dan Danau Baikal di Rusia. Nggak heran, banyak komunitas peneliti sering mondar-mandir untuk menyelami lebih dalam misteri dari Sano Nggoang.

Nah, jika kamu main ke sini, Sano Nggoang siap menawarkan panorama alam yang sejuk dengan lanskap danau luas. Airnya yang cukup jernih menjadi tempat bermain kawanan unggas seperti bebek hingga burung yang sering terbang rendah.

Biar makin seru, kamu bisa menyewa kuda untuk kamu kendarai mengitari Danau Sano Nggoang. Jika sudah puas, duduk saja dipinggir danau buat menikmati indahnya momen sunset yang nggak terlupakan. Tertarik main ke Sano Nggoang?

Jangan lupa  sekalian liburan ke Labuan Bajo. Yuk, pesan tiket pesawat ke Labuan Bajo, dan cari hotel murah di Labuan Bajo  lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top