Kuliner

Sanger, Kopi Khas Aceh yang Rasanya Nendang di Lidah

Kalau berkunjung ke Aceh, pastinya jangan lupa minum kopi sanger yang beken! Banyak orang yang bingung dengan nama sanger di kopi tersebut. Berdasarkan kabar yang beredar sanger maksudnya ‘sama-sama ngerti’. Soalnya, kalau sudah mencicipi kopi sanger, kamu pasti bisa tahu bahwa kopi ini memang beda dari kopi kebanyakan.

Bedanya kopi sanger dengan kopi susu biasa adalah kopi sanger memiliki komposisi 3:1 antara kopi dan susu. Kopinya disaring dengan khas barista saring, bukan menggunakan mesin kopi, apalagi espresso. Rasanya nggak usah diragukan lagi! Terasa nendang di lidah!

Karena itulah tidak heran jika kopi sanger diminati banyak orang. Meskipun warnanya lebih dominan hitam, namun kopi sanger juga disukai para perempuan. Kalau kata orang Aceh, tiada hari tanpa menikmati kopi sanger!

Kopi sanger sudah ada sejak tahun 1980-an. Ketika itu, banyak mahasiswa yang ingin minum kopi susu sesuai dengan kemampuan kantung mereka.

Mau liburan hemat ke Aceh? Bisa banget! Yuk, segera rencanakan liburanmu dengan pesan tiket pesawat, dan hotel murah Aceh di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah ke Aceh cari hotel murah  di Aceh

Foto Ilustrasi: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top