Tips

Sambil Traveling, 5 Profesi ini Bisa Menghasilkan Uang Banyak!

Traveling itu nggak cuma buat melepas stress di kepala, lho. Seiring dengan perkembangan zaman, traveling dapat menghasilkan pundi-pundi buat kantong sendiri.

Hanya bermodalkan pengalaman serta beberapa skil individu, kamu bisa menawarkan jasa kepada banyak orang. Yang lebih enak, tarifnya pun bisa kamu atur sendiri, sesuai dengan kemampuan dan kualitas yang kamu miliki.

Nah, jika kamu ada keinginan buat traveling yang menghasilkan uang, Pegipegi punya referensi beberapa profesi menjanjikan, nih. Simak, yuk!

Jastip

Jika kamu punya hobi keliling daerah atau luar negeri, profesi jastip atau jasa penitipan cukup menjanjikan, lho. Sesuai dengan namanya, kamu cukup menawarkan jasa diri kepada orang sekitar buat berbelanja ke destinasi wisata yang dituju. Mulai dari pakaian, sepatu, hingga pernak-pernik yang mereka inginkan bisa kamu tawarkan. Keuntungan yang didapatkan pun bisa 10-20 persen dari harga barang yang kamu beli.

Kontributor

Kamu doyan nulis? Atau punya banyak tulisan bagus yang sudah ter-publish? Ajukan diri buat menjadi kontributor travel! Dengan keahlian kamu merangkai kata, kamu bisa mengulas banyak hal menarik selama di tempat wisata. Mulai dari alam, kuliner hingga kebudayaan bisa ditulis. Setelah itu, kamu bisa kirim karya kamu ke berbagai media massa atau taruh di blog kamu yang sudah di-monetize agar dapat menghasilkan uang.

Fotografer

Melalui foto, kamu dapat menceritakan sesuatu yang nggak dapat ditulis. Itu mengapa, fotografer traveling banyak dicari saat ini. Dengan kemampuannya, ia dapat menangkap berbagai momen langka di berbagai belahan dunia yang bisa bernilai besar. Pundi-pundi bisa kamu raih saat foto kamu dipajang di situs belanja foto seperti Shutterstock atau Gettyimages. Atau bisa kamu masukkan ke berbagai media travel yang membutuhkan.

Interpreter

Kemampuan kamu dalam berbahasa bisa membawa kamu keliling dunia, lho! Itu mengapa intepreter jadi profesi menarik untuk digeluti jika kamu memiliki hobi traveling. Dengan menawarkan jasa intepreter ke berbagai orang yang ingin traveling ke luar negeri, kamu bisa jalan-jalan sekaligus mendapatkan bayaran yang cukup buat jajan di sana. Jadi, mulailah menguasai bahasa-bahasa penting di dunia mulai dari Inggris, Mandarin, Perancis, Jerman, hingga Spanyol.

Tour guide

Siapa bilang tour guide cuma bisa bertugas di satu lokasi wisata saja. Seiring dengan berkembangnya zaman, banyak traveler berpengalaman membuka usaha tour guide dengan keuntungan yang menjanjikan, lho. Dan semuanya bisa kamu mulai dari ponsel kamu. Tawarkan jasa pandu sekaligus jadi agen travel buat mereka yang ingin berwisata ke berbagai destinasi. Kamu bisa meraih untung dari penjualan tiket maupun jasa pandunya sendiri. Tertarik?

Mau liburan dalam waktu dekat? Bisa banget. Biar makin mudah, jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top