Rekomendasi

Sama-Sama Segar, Ini Dia Perbedaan Sop Buah dengan Es Buah

Siang-siang gini, enaknya menikmati semangkuk es campur, deh! Eh, tapi sop buah juga enak, lho, disantap.

Well, kedua dessert ini memang jadi primadona masyarakat Indonesia. Apalagi kalau sudah masuk bulan Ramadhan. Kamu bakal lebih mudah menemukan penjual es buah yang juga menjajakan sop buah sebagai dagangannya.

Tapi, ada banyak orang yang justru sering bingung akan perbedaan keduanya. Apalagi secara penampilan, es buah dan sop buat sedikit mirip. Mengingat keduanya punya warna yang sangat cerah dan ceria.

Tapi, setelah kamu teliti, ada perbedaan yang cukup mencolok. lho. Yang pertama adalah bahan dasarnya. Jika sop buah menggunakan susu, sirup dan es serut, maka es buah menggunakan sirup dengan campuran air dan potongan es buah.

Hal ini yang membuat es buah memiliki kuah atau air yang lebih bening. Sedangkan, sop buah hadir dengan air berwarna pink atau putih berkat campuran dari sirup dan susunya.

Selain itu, perbedaan juga terletak pada pemilihan isi buahnya. Jika sop buah menggunakan apel, pir, anggur, buah nangga hingga jeruk, es buah cukup dengan melon, nanas, semangga, pepaya hingga kolang kaling. Sehingga, harganya keduanya pun berbeda.

Meski berbeda, keduanya sama-sama menawarkan kesegaran yang sama, lho. Sudah siap mencicipi keduanya di akhir pekan ini?

Ada rencana buat traveling dalam waktu dekat? Biar makin mudah, jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top