Kuliner

Salad, Menu Berbuka Puasa yang Segar dan Sehat

Bosan buka puasa dengan yang itu-itu saja? Yuk, sekali-kali berbuka dengan menu salad!

Sebagai menu appetizer, salad nggak cuma menjadi sajian yang segar, tetapi juga penuh manfaat. Entah itu sayur atau buah, salah adalah menu pembuka yang kaya akan serat, mineral dan vitamin.

Secara selera, salad bukan pilihan kebanyakan orang Indonesia untuk berbuka. Mereka cenderung mengkombinasikan gula dengan makanan bersodium tinggi seperti gorengan hingga makanan kaleng.

Namun, sodium kadang berbahaya bagi pencernaan yang stress akibat berpuasa. Nah, salad hadir sebagai alternatif yang jauh lebih baik dan sehat. Tujuannya, agar dapat menghidrasi kembali tubuh yang kehilangan cairan sepanjang hari karena berpuasa.

Pilihan Sayur dan Buah

Salad adalah sajian yang menarik. Lidah kamu dapat dimanjakan jenis sayur maupun buah dengan yang berbeda-beda.

Semuanya dibalut dengan dressing (saus salad) yang segar dan menggelitik lidah. Mau Italian, thousand island, creamy atau ranch dressing, semuanya dapat menjadi pilihan yang menggugah selera.

Pilihan buah dan sayur untuk salad berbuka justru yang sangat krusial. Karena, nggak semua sayur dan buah cocok dimasukkan ke dalam sajian salad di saat perut kosong, lho.

Untuk penggemar salad buah, kamu dapat memilih buah dengan tekstur daging lembut. pisang, apel, alpukat, melon madu, mangga, pepaya, pir, semangka, peach, dan kiwi adalah jenis buah yang cocok dengan dressing creamy.

Sedangkan untuk sayur, hindari memasukkan jenis sayur yang mengandung banyak gas seperti kubis, kacang polong dan buncis. Kamu bisa memasukkan selada, mentimun, brokoli, ubi jalar, tomat, atau bawang bombay ke dalam mangkuk salad.

Tertarik buat mencoba berbuka puasa dengan salad?

Supaya liburan makin menyenangkan, kamu bisa cari hotel murah lewat Pegipegi! Soal transportasinya jangan lupa pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah lewat Pegipegi, ya!

cari hotel murah  pesan tiket pesawat murah   pesan tiket kereta api murah

Foto utama:  Delish

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top