Berita

S-Works McLaren Tarmac, Sepeda Canggih Rp 300 Jutaan!

Pernah menghabiskan uang sebanyak Rp 373 juta hanya untuk membeli sepeda? Kalau ada pun, sudah pasti mereka adalah pengusaha kaya raya.

Tapi, coba tanyakan hal tersebut kepada ribuan pemilik S-Works McLaren Tarmac dari Specialized di seluruh dunia. Jawabannya pasti “Cuma hobi, kok”

Sepintas, nggak ada yang special dari sepeda S-Works McLaren Tarmac. Bentuknya pun terlihat sama seperti sepeda-sepeda gowes pada umumnya.

Namun kehadiran perusahaan supercar kenamaan dunia, McLaren lah yang bikin sepeda ini dihargai USD 27.900

Mulai dari desain frame-nya sampai bahan dasar rodanya, pabrikan asal Inggris tersebut berperan besar. Bahkan, teknologi wind-tunnel digunakan untuk menguji kelihaian sepeda dalam bermanuver secara aerodinamis.

Yang bikin lebih mahal lagi adalah fakta kalau S-Works McLaren Tarmac menggunakan data pengembangan dari tim desain supercar seperti McLaren P1

Super Ringan

Yang bikin sepeda itu nyaman adalah soal frame dari bodi. Semakin ringan frame-nya, semakin leluasa pula pengendara melaju.

Nah, S-Works McLaren Tarmac memiliki frame berbahan karbon yang menggunakan pendekatan proses lay-up (perakitan) berbasis data yang sama ketika mereka menggarap supercar seperti McLaren F1. Alhasil, beban sepeda ini berkurang 9-11 persen dari versi standar-nya.

Selain itu, S-Works McLaren Tarmac menggunakan dua buah roda yang sangat ringan. Bahkan, rim-nya lebih ringan 30 gram dari standarnya.

Ini ditambah dengan pegurangan jari-jari roda menjadi 16 buah untuk roda depan dan 21 untuk roda belakang. Sehingga, total berat dari satu set ban sepeda S-Works McLaren Tarmac ini hanya mencapai 1,150 gram.

Warna Luar Biasa

Hal yang terakhir adalah soal cat. Untuk melapisi seluruh bodi, sang perancang menggunakan cat yang sama yang digunakan untuk menghiasi supercar McLaren P1 yang harganya mencapai USD 1,2 juta.

Lainnya, grafis foil baja electroform yang diaplikasikan oleh S-Works McLaren Tarmac secara khusus didesain oleh tim McLaren yang juga berkecimpung di dunia balap Formula Satu ini.

Nah, kira-kira kamu tertarik buat membeli sepeda yang satu ini?

Daripada pusing mikirin harga sepeda, mending liburan! Yuk, segera rencanakan liburanmu dengan pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

.

Comments

To Top