Tips

Rute Menuju Pantai Lamaru di Balikpapan, Kalimantan Timur

Pantai Lamaru merupakan salah satu obyek wisata andalan di Balikpapan, Kalimantan Timur. Berada di Desa Teritip, berjarak 24 km ke sebelah timur dari Kota Balikpapan. Kondisi tempat wisatanya berupa pantai berpasir dengan warna pasir putih abu-abu, pada bibir pantai terdapat beberapa pohon besar yang sengaja ditanam dengan teratur. Sehingga, menciptakan suasana menjadi teduh.

Untuk menuju ke Pantai Lamaru, kamu bisa berkendara selama 30 menit dengan kendaraan sendiri dari pusat Kota Balikpapan. Bisa juga dengan naik angkot jurusan Dam-Manggar selama 1 jam. Kalau kamu pengin naik motor, bisa ditempuh selama 20 menit aja.

Dari pusat kota Balikpapan menuju pantai Lamaru, kamu bisa melalui jalan Sudirman dan Iswahyudi, bisa pula melalui jalan Ring Road. Kedua jalur ini bertemu di dekat Bandara Sepinggan. Selanjutnya, kamu bisa menyusuri jalan lurus yang lumayan bagus ke arah Semboja atau Senipah.

Kira-kira 15 km dari bandara, setelah melewati kompleks angkatan udara dan beberapa perusahaan-perusahaan yang cukup terkenal di dunia pertambangan, minyak, dan gas yang berjejer di sepanjang kiri kanan jalan, ada belokan ke kanan. Dan sesudah melewati sebuah gapura ‘Selamat Datang’ dan pos jaga tempat membeli tiket masuk, kamu akan melewati jalan masuk ke Pantai Lamaru.

Kalau kamu datang dari arah Samarinda dan menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa melawati jalur sepanjang 38 km ke Samboja, yaitu sebelah kiri jalan dari Samarinda. Ada gang masuk, kemudian masuk aja terus dan selalu belok kanan. Sedangkan bila kamu menggunakan motor, kurang lebih 30 menit, kamu bisa sampai ke Pantai Lamaru.

Pengin banget main ke Pantai Lamaru? Yuk, langsung aja pesan tiket pesawat dan cari hotel murah di Balikpapan lewat Pegipegi, ya! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke balikpapan  cari hotel murah di balikpapan

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top