Kuliner

Rumah Kayu Air Ancol, Sensasi Makan di Atas Pesawat

Travelers, Jakarta nggak bakalan kehabisan tempat makan yang unik, deh! Nah, kalau punya hobi atau lagi kangen santap siang atau malam di atas pesawat, tandanya kamu harus mampir ke Taman Santap Rumah Kayu di kawasan Ancol, Jakarta.

Dari depan sih, nggak ada yang spesial dari resto kasual yang terletak di dalam Taman Impian Jaya Ancol ini. Tapi, pandangan kamu akan langsung tertuju kepada sebuah obyek megah saat kaki mengijakkan halaman belakangnya.

Sebuah pesawat Rumah Kayu Air terpampang nyata lengkap dengan interior dan kokpitnya! Di sini, kamu bisa santai siap bareng keluarga atau dinner romantis bersama gebetan kamu dengan pelayanan kelas satu ala penerbangan mewah, lho!

Nah, penasaran apa saja yang ditawarkan oleh restoran unik yang satu ini? Pegipegi punya beberapa fakta menarik soal Rumah Kayu Air ini. Simak!

1. Pesawat Beneran

Foto: bakerymagazine

Meski secara konsep, Taman Santap Rumah Kayu menawarkan konsep green restaurant dengan taman hijau dan ornamen interior dari kayu, gimik resto pesawat justru jadi daya tariknya. Pesawatnya yang dihadirkan sendiri bertipi 737-400 milik Sriwijaya Air. Kabinnya disulap jadi ruang makan yang eksklusif dengan kapasitas hingga 64 orang, lho!

2. Layanan Kelas Satu

Foto: kompas.com/

Walapun hanya restoran, Taman Santap Rumah Kayu nggak menghilangkan esensi layanan dalam penerbangannya, lho dengan tetap menghadirkan para pramugari dan yang siap melayani kamu. Buat memesan atau meminta sesuatu, kamu juga tinggal menekan tombol di kursi untuk memanggil sang pramugari. Pokoknya, layanan kelas satu, deh! Menarik bukan?

3. Variasi Menu

SAMSUNG CSC

Foto: zaenabnuraini

Nah, layaknya di pesawat, menu hidangannya nggak dijual per porsi, lho! Taman Santap Rumah Kayu akan menawarkan empat jenis menu dengan variasi masakan yang nikmat banget, deh! Anyway, hidangan yang ditawarkan juga bervariasi, ada lokal seperti gurameh bakar, gado-gado, cah kangkung hingga sapi rica-rica hingga oriental seperti kwetiaw siram hingga kailah cah tiram. Porsinya pun cukup bikin begah!

4. Bebas Selfie

Foto: listofhappiness

Gimik menarik dari Taman Santap Rumah Kayu pastinya mengundang insting selfie para pengunjung. Nah, sebagai bonus buat kamu yang sudah coba santap di atas kabin, Rumah Kayu Air membebaskan kamu buat foto-foto, lho! Kamu bisa banget selfie di kokpit sambil berpura-pura jadi pilotnya. Pokoknya, seru abis, deh!

5. Harga Berbicara

Foto: ndikhome

Dengan paket hidangan yang mewah hingga layanan kelas satu di atas kabin, Taman Santap Rumah Kayu memasang tarif yang cukup murah kok! Salah satu paketnya dihargai Rp 600.000 sudah termasuk 10 menu untuk empat orang. Tapi kamu nggak bisa datang dan langsung makan di sana karena kamu harus booking dua hari sebelum kedatangan. Ya, seperti booking restoran buat rapat, deh.

Kamu yang berniat berakhir pekan di Jakarta, sempatkan untuk berkunjung ke tujuh restoran di atas yah. Soal transportasi, kamu tinggal pesan tiket kereta api atau pesan tiket pesawat murah ke Jakarta lewat pegipegi. Kamu juga bisa cari hotel-hotel murah di Jakarta lewat pegipegi.

cari hotel murah di jakarta pesan tiket pesawat murah ke jakarta pesan tiket kereta api murah ke jakarta

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 970 times, 1 visits today)

Comments

To Top