Kuliner

Rujak Mie, Kuliner Pendamping Pempek yang Lezat khas Palembang

Jalan-jalan ke Palembang, jangan lupa cicipi kuliner lezatnya. Selian pempek yang gurih atau tekwan yang segar, kamu bisa mencoba rujak mie yang nggak kalah menarik, lho.

Sesuai dengan namanya, sajian rujak yang satu ini menggunakan mie kuning sebagai salah satu bahannya. Selain itu, kamu juga bakal dimanjakan dengan soun dan tauge segar, timun dan padat yang bikin kenyang, deh.

Keempatnya bakal disiram dengan air rebusan gula merah, cuka dan bumbu rempah seperti cabet rawit, bawang putih dan ebi. Kuah dari rujak mie ini pun biasanya digunakan sebagai kuah pempek pada umumnya.

Biar makin nikmati, rujak mie biasanya ditaburi dengan potongan pempek kecil yang makin bikin rasanya tajam. Meski kecil, potongan pempek di rujak mie menganduk ikan tenggiri yang lezat dan memajakan lidah banget.

Beberapa kedai rujak mie di Palembang bahkan kerap menambahkan potongan tahu putih di dalamnya. Sehingga, nggak cuma padat, rujak mie sudah pasti sangat bergizi dan kaya protein.

Disajikan panas-panas, rujak mie adalah kuliner yang menjadi alternatif bagi warga Palembang selain pempek. Apalagi, biasanya rujak mie dijual berdampingan dengan pempek atau tekwan, lho.

Tertarik mencicipi kesegaran dan kelezatan rujak mie? Yuk, pesan tiket pesawat murah ke Palembang dan cari hotel murah di Palembang lewat Pegipegi. Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Palembang cari hotel murah di Palembang

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top