Kuliner

Ruby, Cokelat Baru Untuk Generasi Millennials

Ada kabar baik buat penggemar cokelat! Dalam waktu dekat, cokelat baru bakal masuk pasar dunia, lho!

Yuk, kenalan dengan ruby chocolate atau cokelat ruby. Diproduksi oleh Barry Callebaut AG, sebuah perusahaan cokelat terbesar di dunia, cokelat ruby menjadi cokelat pertama yang berhasil dikembangkan secara alami usai Nestle muncul dengan ide cokelat putih, 80 tahun silam.

Perdana diriis di Shanghai, Rabu (6/9), cokelat ruby langsung menarik perhatian banyak peminat. Bahkan, produsen cokelat seperti Hershey Co. dan Cadbury sangat tertarik untuk menjualnya dalam waktu dekat.

13 Tahun Penelitian

Nggak mudah buat mengembangkan coeklat ruby. Butuh 13 tahun penelitian Barry Callebaut sampai akhirnya menemukan formula pas untuk cokelat rubi. Dibantu leh tim dari Universitas Jacobs, Jerman, Barry Callebaut menghabiskan waktu untuk meneliti biji cokelatnya.

Foto: mymodernmet

Untuk membuat cokelat ruby, Barry Callebaut membutuhkan biji cokelat yang tumbuh di negara tropis, Pantai Gading. Dengan sample cokelat di sana, tim Barry Callebaut menelusuri jejak biji cokelat ruby ke beberapa negara di Amerika Selatan yang memiliki kontur tanah dan udara seperti Pantai Gading. Mereka adalah Ekuador dan Brazil.

Banyak yang menyangka warna merah muda yang hadir di cokelat ruby berasal dari pewarna tambahan. Well, tebakan tersebut salah! Warna merah tersebut muncul dari bubuk cokelat yang diekstrak dalam proses penyaringan sari. Jadi, cokelat ruby nggak menggunakan pewarna tambahan atau bahkan warna dari buah beri, lho!

Generasi Millennials

Nah, bagaimana rasanya? Menurut beberapa orang yang sudah mencicipi, cokelat ruby memiliki rasa perpaduan antara cokleat putih dengan buah beri. Ada manisnya, tapi ada juga asamnya. “Cokelat ini sangat alami, ceria dan mewah. Cokelat ini cocok buat generasi millennials” ujar CEO Barry Callebaut AG, Antoine de Saint-Affrique.

Foto: mymodernmet

Jika biasanya hari Valentine akrab dengan cokelat rasa strawberry, kini perayaannya bisa jauh lebih alami. Rasa cokelat dengan aroma beri di dalamnya membuat cokelat ruby terasa sangat romantis.

Jadi, nggak usah heran kalau hari Valentine tahun depan bakal dipenuhi dengan cokelat ruby berbentuk hati yang alami. Tertarik buat mencoba?

Foto: mymodernmet

Mau berburu cokelat ruby? Sekalian liburan!  Supaya bujet traveling kamu terjangkau, ayo pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 135 times, 1 visits today)

Comments

To Top