Destinasi

Riverboarding di Bandung, Wisata Alam Sambil Uji Nyali

Bosan dengan wisata alam yang itu-itu saja? Saatnya kamu bertandang ke Sungai Citarum, Bandung.

Wisata ekstrim riverboarding siap menguji nyali kamu! Selain menegangkan, riverboarding bisa menjadi tes seberapa berat fisik kamu menerima tantangan untuk berselancar di atas jeram sungai yang deras.

Berbeda dengan arum jeram, riverboarding benar-benar meggunakan papan seluncur yang biasanya ditemukan di wahana Waterboom untuk akselerasi. Intinya, kamu hanya dibekali satu papan guna melawan derasnya arus air dari hilir!

Dari Perancis

Sekilas, riverboarding mungkin sedikit asing di telinga kita. Bahkan, soal popularitas masih kalah jauh genderangnya dari arung jeram atau body rafting.

Kalau dirunut dari sejarah, Riverboarding lahir di akhir 70-an. Kala itu, sekelompok pemandu rafting di Perancis mengalami kebosanan tingkat tinggi.

Mereka ingin banget berenang di sungai dengan cara yang lebih menarik, lebih menantang dan lebih punya nilai ekstrim. Setelah ngulik-ngulik, orang-orang yang sudah sangat akrab dengan karakter sungai itu mengikat beberapa jaket pelampung menjadi satu, lalu terjun ke sungai.

“Ya, sesederhana itulah cikal bakal lahirnya riverboard. Harus diakui, orang Perancis memang paling kreatif menciptakan tantangan yang tak terbayangkan sebelumnya,” kata Kresna Fajar Negara dari Riverboarding Indonesia.

Dari situ, para rafter di Perancis lantas membawa olahraga tersebut ke negara-negara yang memiliki jeram yang bagus. Salah satunya di Indonesia.

Obat Anti Stress

Dari namanya sudah jelas, selancar sungai. Kalau biasanya menggunakan ombak besar di pantai, bersama riverboarding kita dituntut buat berkawan dengan arus sungai deras.

Dengan level bahaya yang cukup besar, kebanyakan dari penggiat riverboard menggunakan olahraga ini sebagai pelepas stress. Khususnya mereka yang tinggal di kota-kota besar dengan aktivitas tinggi.

Karena, selama berada di atas papan dan teranyun-anyun oleh arus deras, adrenalin terpacu. Nah, setelah sukses melewati halang rintang dan menyentuh garis finish, semua beban pikiran bakal terlepas.

Jadi, buat kamu yang suka traveling anti mainstream, daripada ngabisin duit ke pantai, mending main riverboarding deh. Dijamin berkesan!

Agar bujet liburan kamu ke Bandung terjangkau, jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Bandung lewat Pegipegi.

pesan tiket pesawat murah ke Bandung  pesan tiket kereta api murah ke Bandung  cari hotel murah di Bandung

Foto: Riverboarding Indonesia

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

 

(Visited 365 times, 1 visits today)

Comments

To Top